Rutan Baturaja Gelar Pertandingan dan Jalan Sehat

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ULU, beritalima.com –Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2017, Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja, dan Cabang Rutan Martapura serta Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Baturaja, bersama-sama melaksanakan kegiatan jalan santai dan pertandingan bola volly ibu-ibu Dharma Wanita.

Acara kegiatan itu berlangsung meriah yang dihadiri oleh Kepala Rutan Baturaja, Kepala Cabang Rutan Martapura dan Kepala Cabang Rupbasan, bertempat di Rutan Baturaja, Minggu (29/10).

Kepada beritalima.com, Kepala Rutan Baturaja Herdianto mengatakan, Dalam Rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ini rangkaian kegiatan yang kita laksanakan yaitu jalan sehat diikuti sekitar 100 orang dan rutenya di sekitar Rutan Baturaja dengan jarak tempuh 2,5 KM.

Selain itu kita juga menggelar Bhakti Sosial Kemasyarakatan dengan  bergotong-royong membersihkan jalan di area Rutan dan sekitarnya.

“Iya, kita jadikan acara ini sebagai silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan sehingga dapat menjaga kekompakan sebagai petugas pemasyarakatan,” paparnya.

Sementara itu menurut Kepala Cabang Rutan Martapura Royhan
mengutarakan, jika kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi antara tiga UPT Pemasyarakatan diwilayah Kabupaten OKU, OKU TIMUR, dan OKU Selatan.

Sedangkan lanjut Royhan, untuk Cabang Rutan Muaradua Kabupaten OKU Selatan mereka melaksanakan  sendiri kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HDKD.

“Kegiatan ini di selenggarakan  secara bergilir seperti pada tahun 2016 lalu di Cabang Rutan Martapura sebagai tuan rumah dan untuk tahun.2017 ini, di Rutan Baturaja,” urainya.

Ditempat terpisah, saat dibincangi beritalima.com, Ridho yang merupakan petugas Rutan Baturaja menuturkan, begitu senang dengan di selenggarakan kegiatan ini, karena  sebagai moment silaturahmi juga dapat bertemu dengan teman-teman.

“Di acara ini kami bisa berkumpul kembali bersama teman-teman  sesama petugas pemasyarakatan,” katanya.

Di akhir acara kegiatan HDKD itu, juga ada pemberian doorprize bagi peserta gerak jalan sehat dan pemenang lomba bola volly ibu-ibu Dharma Wanita. Sementara pada pertandingan bola volly, di menangkan oleh Rutan Baturaja.

(Ari)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *