Saat Anggota DPRD Padang Gagas Pembentukan Sanggar Seni Tradisi

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Merasa prihatin melihat perilaku generasi muda saat ini yang banyak terlibat narkoba, kenakalan remaja, tawuran dan lainnya, Anggota DPRD Padang Amril Amin menggagas pembentukan sanggar seni tradisi di kawasan Kecamatan Padang Selatan. Sanggar itu rencananya akan melatih generasi muda dalam seni tradisi randai.

Amril Amin menyatakan, dengan adanya sanggar tersebut diharapkan generasi muda bisa menyalurkan hobi dan bakat mereka ke arah yang lebih positif. Saat ini sudah ada sekitar 50 generasi muda yang akan bergabung dengan sanggar dan rencananya akan melaksanakan latihan di halaman Kantor Camat Padang Selatan.

“Dengan adanya sanggar ini, kita harapkan orang tua menjadi lebih tenang karena anak-anaknya memiliki kegiatan yang positif. Makanya, kita berharap agar para orang tua bisa mendukung rencana kegiatan ini. Dengan adanya sanggar ini,” kata Amril Amin yang akrab dipanggil Aciak itu belum lama ini.

Pembentukan sanggar seni tradisi itu dengan mengandeng karang taruna di Kecamatan Padang selatan. Camat Padang Selatan Fuji Astomi juga telah mendukung rencana pembentukan sanggar seni tradisi tersebut. Camat bahkan berencana membuat panggung di bawah jembatan Siti Nurbaya yang akan digunakan sebagai tempat pementasan berbagai iven. 

(pdm/bim/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *