Sabtu , Warga Geudong-Geudong Dan Bandar Bireuen Gotroy Bersama Besihkan Saluran

  • Whatsapp

Foto : Teungku Imum Mukim H Zainuddin Daud bersama Tuha Peut dan Keuchiek Geudong Teungku Marzuki Umar serta Keuchiek Bandar Adnan Adam tengah berbincang terkait Gotroy terpadu. ( Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Masyarakat Gampoeng Geudong-Geudong dan Bandar Bireuen dikoordinir Teungku Imum Mukim Geudong H Zainuddin Daud bersama Keuchik Geudong-Geudong Teungku Marzuki Umar, Keuchiek Bandar Bireuen Adnan Adam secara terpadu melakukan gotong royong (gotroy) bersama membersihan saluran yang tersumbat dan tidak berfungsi di kawasan Gampoeng tersebut,Sabtu, 24 Pebruari 2018.

Menurut Tgk Imum Mukim Geudong H Zainuddin Daud menyebutkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bireuen, setelah musyawarah dengan aparatur Pemerintahan Gampoeng Geudong serta lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau Tuha Peut Geudong dan Keuchiek Bandar untuk meminta bantuan alat berat dan keperluan lainnya untuk membersihkan saluran tersebut.

“ Untuk menjaga kebersihan lingkungan dan berfungsinya saluran masyarakat Geudong dan Bandar Bireuen secara bersama melaksanakan gotongroyong membersihkan saluran yang tersumbat sampah,” Sebut H . Zainuddin Daud.

H Zainuddin Daud mengakui saluran di kawasan Lampoeh Jambe Geudong sudah penuh sampah warga yang tidak sadar akan kebersihan sehingga saluran tidak berfungsi dibarengi aroma sampah menyengat hidung.

“Saya sudah musyawarah dengan seluruh warga Geudong bersama Tuha Peut agar gotroy membersihkan saluran nantinya dilakukan secara rutin dan akan mengingatkan wargba agar sadar akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. ( HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *