BPJS Ketenagakerjaan Umumkan Juara Kompetisi Journalistic Award 2017”

oleh -570 views

JAKARTA, beritalima.com – Setelah ditunggu-tunggu, BPJS Ketenagakerjaan akhirnya mengumumkan para pemenang “BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Atward 2017”, Jumat (23/2/2018). Dani Triwahyudi dari Harian Indopos, Jakarta, raih juara 1 lomba karya jurnalistik ini.

Kompetisi dalam rangka memperingati HUT BPJS Ketenagakerjaan Ke-40 pada 5 Desember 2017 lalu ini digelar BPJS Ketenagakerjaan Journalists Club (BPJSTKJC) bersama Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan.

www.beritalima.com

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, mengatakan, tema kompetisi penulisan ini berkaitan dengan eksistensi 40 tahun BPJS Ketenagakerjaan mengabdi.

Kompetisi penulisan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan dan manfaat empat program BPJS Ketenagakerjaan untuk kehidupan pekerja.

Dikatakan, BPJS Ketenagakerjaan terus berbenah dan bekerja dengan penuh dedikasi dan profesionalitas yang tinggi. Sejalan dengan perkembangan era digital yang masif, maka bentuk sosialisasi penyampaian informasi program dan pelayanan kepada peserta sudah dilakukan secara digital.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sebagai bentuk penguatan dan target perluasan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program-program yang adaptif dengan kebutuhan masyarakat luas seperti Gerakan Nasional Lingkaran. Bisa dibilang bahwa program ini kental nuansa humanis karena unsur pedulinya sangat tinggi.

Juga, belum lama ini pun BPJS Ketenagakerjaan telah dipercaya oleh pemerintah untuk mengelola asuransi atau perlindungan jaminan sosial bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Semoga dengan adanya kompetisi ini penulisan-penulisan terkait BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih ditingkatkan lagi untuk menyebarkan pemahaman atas filosofi empat program dan manfaatnya itu sendiri,” ujar Utoh, Jumat (23/2/2018).

Dikemukakan, sebanyak 52 tulisan masuk dalam sesi penjurian kompetisi kali ini. Karya tulis itu dari berbagai media, baik cetak maupun online.

Datang dari beberapa daerah di Indonesia, antara lain Semarang, Bandung, Batam, Pekanbaru, Makassar, Padang, Magelang, Magelang, Jember, Bali, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Banyumas, Surabaya, dan Lampung.

Tim Juri terdiri dari Erafzon Saptiyulda, Kepala Divisi Pemberitaan Umum LKBN Antara, Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, serta Ridwan Max Sidjabat, mantan Wartawan Senior The Jakarta Post, dan Ketua Umum Pusat Kajian Jaminan Sosial Nasional (PKJSN).

Juara 1: Dani Triwahyudi, Harian Indopos, Jakarta, dengan judul “Ciptakan Kepuasan Dengan Genggaman”,
Juara 2: Gusnaldi Saman, Harian Singgalang, Padang, Sumatera Barat, berjudul “Yang Rentan, Yang Terlindungi”,
Juara 3: Erwan Mayulu, Jobs Media Online, Jakarta, judulnya “Pekerja Rentan Berhak Sejahtera”.

Kemudian untuk Juara Harapan 1, 2 dan 3, masing-masing Satrio Widianto dari Pikiran Rakyat, Bandung (Era Digital, Jaminan Sosial Semakin Dibutuhkan), Heru Prayitno dari Radar Sampit, Kalimantan Timur (Improvisasi Kader Penggerak BPJS Ketenagakerjaan Dalam Memperluas Kepesertaan), dan Diana, www.rri.co.id Bondowoso, Jawa Timur (Tetap Bernafkah Meski Tak Lagi Bekerja). (Ganefo)

Teks Foto: Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, bersama para Juara “BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Award 2017”. www.beritalima.com

www.beritalima.com