Safari Jum’at, Bupati Salwa Ajak Masyarakat Bondowoso Pererat Silaturahmi

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin memberikan sambutan diacara Safari Jum'at. (Bet/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, melakukan Safari Jumat, di Masjid Raudhatul Hasan, di Dusun Bangsal, Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Jumat (18/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin, mengatakan, safari Jumat ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso sebagai ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat.

“Mari pererat tali silaturahmi ini,”ujar pengasuh Ponpen Mambaul Ulum itu.

Bupati Salwa juga berpesan pada jamaah yang hadir agar terus menyambung silaturahmi baik dengan saudara, sanak famili maupun dengan tetangga. Dengan silaturahmi seseorang insan yang merupakan mahluk sosial bisa berinteraksi dan saling menyapa satu sama lain.

“Tidak boleh bertengkar dengan sesama,”pesannya.

Dalam kegiatan safari Jumat tersebut, Bupati Salwa mengajak warga Desa Kasemek lebih giat lagi beribadah, jangan hanya bangga dengan masjid yang bagus, tapi ibadahnya harus lebih bagus.

“Alhamdulillah, masyarakat disini kompak, jamaah dalam masjid ini penuh. Ini tandamya masyarakat disini kompak dalam beribadah,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bondowoso, Abdul Mufid, menerangkan, safari Jumat ini selain silaturahmi merupakan serap aspirasi masyarakat Bondowoso.

“Beliau juga berkeliling meninjau kondisi masjid-masjid yang ada di Bondowoso yang masih membutuhkan uluran dari pemerintah,”ungkap pria yang juga merupakan ketua MWC NU Jambesari tersebut.

Dalam safari Jumat, kata Mas Mufid (sapaan akrabnya,red), ada pemberian tali asih pada takmir masjid yang diperuntukan untuk memperbaiki masjid.

“Misal ada salah satu masjid yang perlu direhab, kita bantu hibah. Bersarannya tergantung kerusakannya,”tuturnya.

Selain itu, Mas Mufid menambahkan, safari Jumat tersebut tertuang dalam visi misi Bupati Salwa bersama Wabup Irwan, yakni Bondowoso Melesat dalam bingkai iman dan taqwa.

“Iya, ini masuk dalam program prioritas visi misi Bupati. Masjid yang akan kita bantu, kita survey terlebih dahulu layak atau tidaknya, tergantung kerusakannya,”pungkasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah ASN dilingkungan Pemkab Bondowoso, Waka Polres Bondowoso, dan Kabag Ops Polres setempat. Selain itu, Bupati Bondowoso juga menyerahkan bantuan uang sebesar 10 juta rupiah pada pengurus Masjid tersebut. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait