Safari Ramadhan, Bupati Berikan Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyerahkan bantuan secara simbolis pada warga. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Salwa Arifin menggelar safari ramadan di Masjid Ar Rahmah di RSUD Koesnadi Bondowoso, Kamis (21/4/2022) malam.

Seperti safari ramadan sebelumnya, ia sholat tarawih bersama jamaah yang merupakan masyarakat sekitar.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah bantuan peralatan masjid pada takmir masjid tempat dilaksanakannya safari ramadan.

Termasuk, pemberian paket sembako bagi sejumlah masyarakat kurang mampu di sekitar masjid.

Penyerahannya sendiri turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Bambang Soekwanto, sejumlah kepala OPD, tokoh agama Kh. Imam Barmawi Burhan, Direktur RSUD Koesnadi Yus Priyatna, serta Plt. Kepala Bagian Kesra Pemkab Muhfid.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin mengajak masyarakat, di bulan yang mulia ini hendaknya memanfaatkan dengan melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya. Mulai dari tarawih, tadarus, dan sodaqoh.

“Saya menghimbau pada masyarakat menjaga ibadah puasa, jangan sampai kurang dari 30 hari,” katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat yang hadir dalam safari ramadan terakhir pada 1443 H ini, agar jelang Idul Fitri hendaknya meningkatkan keamanan di lingkungannya. Serta menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan mudik.

“Menjaga keamanan di lingkungannya jelang Idul Fitri, itu penting,” katanya.

Salah satunya, yakni bisa menghidupkan kembali Siskamling di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Takmir Masjid RSUD Koesnadi, Ustad Ruslani, mengatakan, sejak masjid diresmikan oleh bupati. Aktivitas ibadah masyarakat di lingkungan sekitar berjalan lancar di masjid tersebut.

Bahkan, atusiasme masyarakat luar biasa memanfaatkan masjid untuk ibadah.

“Mulai sejak diresmikan, alhamdulillah kegiatan ibadah berjalan lancar,” urainya.

Untuk ia sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan sejumlah peralatan masjid yang diberi oleh rombongan safari ramadan bupati.

“Tentunya pemanfaatannya untuk kemakmuran masjid ini,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait