Sah, H.Maidi-Inda Raya Resmi Menjadi Walikota-Wawali Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melantik Walikota-Wakil Walikota (Wawali) Madiun periode 2019-2024, H. Maidi-Inda Raya, di gedung Grahadi, Surabaya, Senin 29 April 2019.

Dalam sambutannya, Khofifah minta kepada walikota-wakil walikota yang telah dilantik, agar segera menyinkronkan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Agar segera tancap gas melakukan kerja untuk warga masyarakat Kota Madiun,” kata Khofifah.

“Setelah ini akan kita lakukan sinkronisasi yang lebih detail. Karena RPJMD Pemprov sendiri baru kita sampaikan ke DPRD Provinsi Jawa Timur. Tinggal nanti RPJMD Kota Madiun akan lebih mudah berinduk ke RPJMD Jawa Timur,” tuturnya.

Menurutnya lagi, seluruh RPJMD harus dilakukan sinkronisasi dengan program besar pemerintah provinsi. Baru setelah dilakukan penyesuaian dengan rencana besar Pemprov Jawa Timur, dilanjutkan dengan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk mendapatkan persetujuan.

“Jadi Kota Madiun saya rasa akan lebih mudah karena mereka akan finalisasi dan sinkronisasi RPJMD mereka saat RPJMD Provinsi Jawa Timur selesai,” ucapnya.

Wali Kota Madiun, H. Maidi, usai dilantik mengaku siap langsung bekerja dan menata program untuk kesejahteraan masyarakat Kota Madiun.

“Kami akan segera melihat program di tahun 2019 ini seperti apa. Sudah sejauh mana program yang kita usung diterapkan. Kami juga akan evaluasi program mana yang sudah berjalan baik, mana yang ada kendala dan mana yang sulit untuk direalisasikan, akan kita tindak lanjuti. Mudah-mudahan diakhir tahun bisa mencapai penyerapan yang kami harapkan dan tentunya kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” terang H Maidi (Dibyo).

Foto: Istimewa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *