Sajadah dijadikan Alas Kaki Tim Akreditasi, Panitia RSUD dr.Fauziah Bireuen, Di Kecam Publik

  • Whatsapp

BIREUEN- ACEH Beritalima.com Menjadi pembicaraan publik, dihebohkan dengan beredarnya foto penggunaan sajadah sebagai alas kaki yg diduga dalam penyambutan tim akreditasi Rumah Sakit Daerah dr.Fauziah Bireuen pada Jumat 15 Desember 2017.

Hal tersebut menimbulkan reaksi publik dengan mengecam pihak Rumah Sakit dan panitia penyambutan, Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan Aceh (LEMKASPA) mengecam Keras penggunaan sajadah sebagai alas kaki dalam acara penyambut tim Akreditasi Rumah Sakit RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Ini sangat melukai hati masyarakat Aceh yang menjungjung tinggi nilai-nilai keislaman. Coba kita lihat sekarang, apa yang dipertontonkan oleh pihak panitia penyambutan tim Akreditasi. Pihak Rumah Sakit RSUD dr Fauziah Bireuen tersebut dengan sengaja telah menggelar sajadah sebagai alas kaki untuk penyambutan tim Akreditas dari pusat,” kata Ketua LEMKASPA Aceh Samsul Bahri pada Sabtu 16 Desember 2017.

Menurutnya, hal ini tidak perlu terjadi, masih ada alternatif lain sebagai alas untuk tamu yang akan menilai rumah sakit tersebut.
Samsul atas nama Lembaga meminta pihak terkait untuk memanggil panitia penyambutan dan meminta klarifikasi mengenai hal tersebut, kepada publik.

Lebih lanjut samsul juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan Akreditas RSUD dr Fauziah Bireuen, ada bebearapa hal pokok yang harus dibenahi, mulai dari peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat sampai pada tingkat kebersihan lingkungan rumah sakit.

Selanjutnya juga perlu dibenahi sistem manajemen operasional rumah sakit yang baik.
“Saya rasa inilah yang harus ditingkatkan oleh pihak rumah sakit kedepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya

Tim survei akreditasi rumah sakit dari Kementerian Kesehatan RI, sejak Rabu 13 Desember 2017 malam sampai Sabtu 16 Desember 2017 berada di Bireuen.

Mereka melakukan penilaian terhadap akreditasi RSUD Dr Fauziah Bireuen. Tim beranggotakan tiga orang yaitu dr Firdaus Sai Sohar Sp Rad (K) SpKN, Christina Theresia Sinaga SKp MKep dan drg Ricky Marcello Rasyid MARS.
Terkait dengan penggunaan sajadah Samsul, juga mengharapkan kepada semua pihak untuk lebih hati-hati dalam memakai sesuatu yang berhubungan dengan atribut Agama kedepan tidak terulangi.

“Jangan kerena ingin rumah sakit mendapat Akreditas A kita kesampingkan hal-hal yang terkait dengan atribut kepercayaan, mudah-mudahan ini menjadi pengalaman kedepan bagi kita semua dalam menyambut tamu-tamu dari luar yang berkunjung ke Aceh,” pinta Samsul (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *