Sajian Rebana ITS di Peringatan HAORNAS 2016 Sedot Perhatian Pnonton

  • Whatsapp

Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2016 digelar tadi malam (9/9) di Stadion Delta Sidoarjo. Sajian musik kolosal bertajuk Nusajaya yang disajikan di acara penutupan menyedot perhatian para penonton yang memadati arena stadion. Sajian kolaborasi musik tradisional dan modern menghasilkan seni pertunjukan yang memukai.

“Luar biasa sajian musiknya, apalagi diiringi dengan rebana yang energik dan rancak, luar biasa”, ujar najib setelah menyaksikan tampilan musik kolosal Nusajaya.

Dari tim rebana, diisi oleh perwakilan dari mahasiswa ITS Surabaya, UIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mereka memiliki peran untuk menyajikan suguhan musik rebana yang rancak untuk berkolaborasi dengan musik lainnya.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami (Red: Tim Rebana ITS) untuk bisa menunjukkan bahwa Rebana bisa bersanding dengan musik modern dan menjadi sebuah sajian musik kolosal yang luar bisa. Genre rebana yang rancak menggambarkan pemuda indonesia yang terbakar semangatnya”, ujar Anang salah satu penerbang dari ITS.

Sang sutradara Kolosal Nusajaya, yang akrab dipanggil Kenyut ingin menyuguhkan sebuah sajian kolosal dari musik tradisional dan modern.

“Musik tradisional Indonesia itu setara dengan musik orkestra, musik band yang notabenenya musik highclass tidak ada kesenjangan diantaranya. Dan jika digabungkan akan menjadi sajian yang istimewa”, ujar Kenyut.

Menpora Imam Nahrowi yang hadir saat acara juga memberikan apresiasi yang luar biasa.

“Sukses terus untuk ITS, luar biasa”, ujar Imam Nahrowi penuh semangat seusai foto bersama dengan tim penerbang ITS.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *