Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0811-13 Tambakboyo Gelar Latgab

  • Whatsapp

Tuban- Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) merupakan program kerja TNI AD Bidang Teritorial bertujuan untuk membina generasi muda agar melaksanakan kegiatan yang positif dan terhindar dari pengaruh negative sehingga menjadi penerus bangsa yang  handal dan mumpuni. Selain itu untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta keutuhan Negara KesatuanRepublik Indonesia.

 
Dalam rangka membina generasi muda menjadi sumberdaya manusia yang handal dan tangguh, Saka Wira Kartika Koramil 0811/13 Tambakboyo menyelenggarakan kegiatan latihan gabungan (Latgab) tingkat penggalang Terap Gugus Depan SMP/MTs Se-Kecamatan Tambakboyo yang diikuti 100 orang terdiridari : 30 orang dari SMPN 2 Tambakboyo,30 orang dari MTs Klutukdan 40 orang dari Saka Wira Kartika KoramilTambakboyobertempat di MakoramilTambakboyo, Minggu(26/2/2017).
 
Dalamkegiatanini, peserta dibekali beberapamaterioleh pelatih, antara lain Kepramukaan Tingkat Penggalang, Pioner, Navrad, PBB dan Bela Diri Yong Moodo serta Wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Danramil 0811/13 Tambakboyo, Kapten Arm Ahmad Fakih, yang diikuti seluruh peserta latihan dengan penuh semangat.
 
“Kegiatan ini merupakan sarana pembentukan karakter generasi muda bangsa yang didasari dengan kedisiplin dan ketekunan oleh seluruhpeserta yang terdiri dari putra putrid bangsa yang berpola piker dan bertingkah laku yang terpuji sehingga tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan Berwawasan Kebangsaan,” ujar Danramil 0811/13 Tambakboyo, Kapten Arm Ahmad Fakih, usai memberikan materiwawasan kebangsaan (Wasbang) kepada peserta latihan. (Pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *