227 Bidan PTT Sumenep Lolos Menjadi ASN

  • Whatsapp
Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Dr. H. Fatoni, MSI.

SUMENEP, beritaLima – sejumlah bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang telah ikut tes CPNS di tahun 2016 lalu akhirnya dapat bergembira setelah adanya kepastian yang diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dari pemerintah pusat. Sebab dari 236 bidan PTT yang ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2016, yang dinyatakan lulus tes sebanyak 227 orang.

“Kami telah menerima hasil tes CPNS kemarin dari Pemerintah Pusat, dan ada 227 Bidan PTT yang telah dinyatakan lulus dari jumlah peserta sebanyak 236,” demikian disampaikan dr. Fatoni, Msi. Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Senin (27/2/2017).

Ia mengatakan sebenarnya tidak lulusnya 9 Bidan PTT tersebut dikarenakan ada kesalahan dalam Administrasi, seperti pemberkasan dan umur yang sudah melebihi 35 tahun.

“Mungkin ada kesalahan Administrasi pada saat pemberkasan, dan juga ada Bidan PTT yang umurnysa sudah lebih 35 tahun,” ujar mantan Kepala UPT Puskesmas Ambunten ini.

Ia menambahkan penerimaan dan penilaian terhadap para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, sehingga dalam tes CPNS ini hasilnya murni dan tidak ada manipulasi terhadap peserta CPNS.

“Ini langsung Pemerintah Pusat yang memberikan penilaian, jadi tidak ada campur tangan Pemerintah Daerah,” pungkasnya.
(An)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *