Salahi Izin Usaha, Pemkot Madiun Tutup THM In Lounge di Jalan Bali

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Salah satu tempat hiburan malam (THM) yang berada di Jalan Bali, Kota Madiun, Jawa Timur, resmi ditutup oleh pemkot, Senin 21 September 2020, sore.
Penghentian kegiatan tempat usaha ini, menyusul belum adanya izin dan penyalahgunaan tempat usaha yang tidak sesuai dengan peruntukannya. 
“Penutupan ini sesuai Perda Nomor 41 tahun 2018 tentang Penataan dan Penyelenggaraan Usaha Hiburan dan Rekreasi. Bahwa, ditemukan penyalahgunaan usaha. Maka usaha ini kita berhentikan,” jelas Kasatpol PP Kota Madiun, Sunardi Nurcahyano.


Selain menyalahgunakan izin, lanjutnya, THM tersebut juga dalam masa transisi pergantian izin kepemilikan yang masih belum memenuhi beberapa persyaratan. 
Maka dari itu, paparnya, jika mengacu pada peraturan daerah yang berlaku, untuk kepentingan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban dalam kegiatan hiburan dan rekreasi di Kota Madiun, penutupan dan penyegelan THM ini, sudah tepat. 
“Yang jelas dari Pak Wali (Walikota Madiun, H. Maidi) ada kebijakan menghentikan. Sesuai Perda juga sudah sesuai untuk diberhentikan. Terkait izin dan kelanjutannya, nanti ada tim tersendiri sesuai kebijakan dan aturan yang berlaku,” ungkapnya. 


Sunardi menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap THM tersebut. Jika diketahui masih melakukan aktifitas usaha, maka tak segan pihaknya untuk memberlakukan sanksi. 
“Yang jelas ini komitmen bersama. Kalau sudah ditutup ya harus ikuti aturan yang ada,” tegasnya. 


Sunardi juga mengimbau kepada THM lainnya agar menjalankan operasional usaha sesuai izin yang berlaku dan tidak menyalahgunakan izin yang telah diberikan. (Sumber madiuntoday Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait