Salurkan BLT Dana Desa Sekaligus Vaksinasi Warga

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Pemerintah Desa Babadan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sekaligus melakukan vaksinasi terhadap warga penerima, Senin 14 Juni 2021.

Ibarat sekali dayung dua pulau dilampaui, BLT Dana Desa untuk membantu ekonomi, sedangkan vaksinasi untuk kekebalan tubuh warga dari ganasnya virus Corona.

Memang, selama ini di Desa Babadan, intens melakukan pencegahan serta antisipasi wabah virus Covid-19. Berbagai tindakan serta upaya terus dilakukan.

Pemberian vaksin gratis dari Pemerintah melalui Dinas Kesehatan ini, merupakan tindakan nyata untuk dapat mencegah dari terpapar virus Covid-19.

Menurut Kepala Desa Babadan, Suyitno untuk tahap I, Pemdes Babadan, melaksanakan vaksinasi kepada 150 warga.

“Terkait pembagian BLT Dana Desa tahap enam ini, sengaja kami dilaksanakan bersamaan dengan vaksinasi. Selain untuk efisiensi waktu, sebagian besar penerima BLT belum pernah divaksin,” terang Suyitno.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, sebelum menerima BLT Dana Desa, warga diwajibkan untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Setelah itu, baru dapat mengambil bantuan BLT Dana Desa.

“Kalau bantuan BLT Dana Desa diberikan bersamaan vaksinasi, warga antusias datang. Karena itu, kami sengaja laksanakan secara bersama BLT DD dan vaksinasi agar warga semangat. Selama ini kendala dan berita yang kami terima dari perangkat desa, warga merasa takut untuk divaksin. Ini salah satu cara kami untuk memberi edukasi dan sosialisasi,” tandasnya.

Terkait BLT Dana Desa, paparnya, seperti pesan Presiden, bantuan sebesar Rp. 300 ribu ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik di masa ekonomi sulit akibat pandemi seperti ini.

“Utamakan untuk membeli kebutuhan yang sangat mendesak.Jangan digunakan untuk membeli hal hal yang tidak penting,” pesannya. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait