SAMAA Jatim Dukung Ketumnya Masuk Kabinet Millenial

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pengurus Dewan Wilayah Satria Muda Andal Nusa (SAMAA) Jawa Timur Periode 2019-2023 telah dilantik di Surabaya, Jumat (12/7/2019). Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) ini dinahkodai gadis millenial yang memiliki potensi luar biasa, Citra Oktavia Mochtar.

Acara pelantikan di Line Cafe Ruko Starpaka Surabaya ini dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh organisasi masyarakat, di antaranya dari Pemprov Jatim, Bakesbangpol Jatim, Camat dan Polsek setempat, serta Ketua Gerakan Rakyat Surabaya.

Hampir semua Pengurus Dewan Wilayah SAMAA Jatim Periode 2019-2023 hadir, di antaranya Sekretaris Umum Revaldo Pratama, dan Bendahara Umum Bagus. Selain itu hadir pula Dewan Pertimbangan SAMAA, Misdar Mahfudz.

Ditemui di sela acara itu, Misdar Mahfudz saat ditanya tentang figur Citra Oktavia Mochtar mengatakan, Ketua Umum SAMAA Jatim ini tidak hanya memiliki kuantitas dan kualitas yang cukup baik, tapi juga integritas tinggi, kendati masih muda.

Karena itu, Misdar sangat mendukung bila Ketua Umumnya ini masuk bursa kabinet Jokowi untuk kelompok millenial.

“Kami dari Dewan Wilayah SAMAA Jatim sangat mendukung Ketua Umum kami ini untuk masuk di bursa kabinet millenial. Karena, Citra Oktavia Mochtar ini memiliki kualitas, intergritas dan kapasitas untuk masuk di bursa tersebut,” ujarnya.

“Karena bagaimanapun bentuknya, menurut saya yang dibutuhkan tidak hanya sekedar kuliatas, kapasitas serta intergritas saja, tapi juga yang betul-betul bisa mengambil kebijakan-kebijakan meskipun yang tidak populis. Dan, figur Citra Oktavia Mochtar memiliki semua itu, khususnya di bidang kepariwisataan,” urai Misdar.

Citra Oktavia Mochtar, lahir di Surabaya pada 9 Oktober 1993. Model sekaligus mahasiswa pascasarjana Ilmu Politik Fisip Universitas Airlangga (UNAIR) ini putra tokoh masyarakat yang jadi Ketua Gerakan Rakyat Surabaya, Mochamad Mochtar.

“Saya menghargai usulan teman-teman yang berharap bisa masuk bursa menteri di kabinet Jokowi,” kata Citra di sela acara.

Dia mengaku ngin lebih konsen pada pemuda dan pariwisata. Menurutnya, peran generasi milenial sangat dibutuhkan kabinet yang sedang menggemakan revolusi industri 4.0 ini.

Di SAMAA Jatim yang akan dimondani, Citra berencana siap tancap gas dan fokus pada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “Saya berobsesi mengantar anak-anak muda milenial menjadi lebih produktif melalui UMKM,” tandas ia yang mengaku gila pada dunia kepariwisataan ini. (Ganefo)

Teks Foto: Citra Oktavia Mochtar (3 dari kanan), bersama sebagian pengurus Dewan Wilayah SAMAA Jatim saat pelantikan, Jumat (12/7/2019) malam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *