Sambil Bersepeda, Walikota Salurkan 291 Paket Sembako Untuk Warga

  • Whatsapp
H. Maidi (kaos putih)

MADIUN, beritalima.com– Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, Jumat 2 September 2020.

Kali ini, ia naik sepeda sambil mengecek rute jalur sepeda wisata sepanjang 15 kilometer yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Kota Pendekar (sebutan untuk Kota Madiun).

‘’Rute yang 15 kilo sudah siap. Hari ini kita coba lagi sambil melihat kira-kira mana yang harus diperbaiki atau ditambah biar semakin menarik, sekaligus menyalurkan bantuan sembako,’’ kata H. Maidi.

Pengecatan rute dan pemasangan rambu memang masih berjalan. Selain itu, sejumlah perbaikan juga sedang dilakukan. Seperti pelebaran jalan inspeksi di kawasan Taman Bantaran dan pengecatan dinding bagian dalam taman tersebut. Titik yang dirasa masih gelap, juga tengah ditambah lampu. Ia menargetkan kegiatan selesai dalam waktu dekat.

‘’Rute ini kita siapkan semenarik mungkin agar dapat mengundang wisatawan ke sini nanti setelah pandemi. Prinsipnya, kota kita akan menjadi kota wisata,’’ ungkapnya.

Sedangkan kegiatan penyaluran sembako, dilakukan untuk masyarakat yang membutuhkan di tiga kecamatan sekaligus.

Walikota kali pertama menyerahkan bantuan sembako berupa lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan 500 gram sambal kacang itu di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. Kegiatan penyaluran juga dilakukan di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening dan Gor Wilis. Total sembako yang diberikan sebanyak 291 paket. Selain itu, walikota juga menyalurkan 30 paket sembako kepada tukang becak.

‘’Covid-19 masih ada di lingkungan kita. Saya ingin masyarakat tetap waspada. Bantuan semoga membantu meringankan beban masyarakat kecil di tengah pandemi yang masih berlangsung ini. Pemerintah terus berupaya mengerem Covid-19. Saya berharap masyarakat turut berpartisipasi paling tidak dengan mendoakan setiap saat agar pandemi segera menghilang,’’ harapnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait