Sambut Hari Karitini, Polwan Berbaju Kebaya Bagikan Bunga Dan Coklat

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com  – Menyambut peringatan Hari Kartini esok, Dengan memakai baju kebaya beberapa Polwan Polres Situbondo memperingatinya dengan membagi – bagikan bunga dan cokelat kepada pengguna jalan yang melintas, Kamis (20/4).

Dijelaskan oleh Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan, SIK, bersama Kanit Regiden Iptu Sugiarti, Paurmin Satbinmas Ipda Kusmiyani Pembagian bunga dilakukan dalam momen memperingati Hari Kartini, yang mungkin sebagian masyarakat sudah lupa akan perjuangan RA kartini.

“kegiatan simpatik dan humanis sengaja kami kemas dengan Polwan – Polwan cantik menggunankan kebaya pakaian adat daerah pada saat momen peringatan hari Kartini juga kami manfaatkan untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur himbauan,”Tutur Kasat lantas.

Salah seorang Polwan Polres Situbondo Bripda Nanik, saat diwawancara sambil membagikan bunga dengan lembut mengatakan meskipun Polisi Wanita didoktrin untuk disiplin dan tangguh sebagai penegak hukum namun tetap kembali pada kodratnya sebagai seorang perempuan.

“kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan Kita sebagai kaum perempuan terhadap jasa-jasa Ibu Kartini, karena tanpa perjuangan beliau tidak mungkin perempuan sekarang bisa berkiprah seperti laki-laki,”Ucap Bripda Nanik.

Selain membagikan bunga dan coklat, para polwan ini juga membenahi para helm para pengguna sepeda motor yang terlepas. Mereka, tindakan mereka disambut baik warga pengguna jalan yang membalas dengan ucapan “Terima kasih Bu Polwan”.
(JOE).

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *