LP Kelas II -A Pamekasan Gelar Khataman Al- Qur’an

  • Whatsapp

Pamekasan,Beritalima.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II- A Pamekasan Jawa Timur. secara bersamaan mengkhatamkan Al Qur’an. 30 Juzz, yang anggotanya Sebanyak kurang lebih 120 Binaan Kamis 20/4/2017.

Kegiatan yang dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari 30 orang napi, dengan tujuan dilakukan serentak se Indonesia, dengan melibatkan 135 lapas yang ada di Jatim.

Kegiatan Nusantara Mengaji se Indonesia yang diadakan Lembaga Pemasyarakatan ini nantinya akan tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

,“Kegiatan Khataman Qur’an ini dalam rangka memperingati HUT Pemasyarakatan ke-53 dengan melakukan doa bersama agar LP lebih maju dalam sumbangsihnya demi NKRI”, jelas Kalapas Kusmanto Eko Putro kepada awak media.

“Sebetulnya kita melakukan pembinaan seperti ini sudah biasa, selain itu kami juga melakulan pembinaan mental selain pembinaan jasmani dan rohani”, jelasnya.

Menurutnya, khataman Al Qur’an ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental dan kepribadian pada setiap warga binaan pemasyarakatan.

“Untuk sekarang kami rangkul warga binaan dengan Nusantara Mengaji, dan juga merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53”, tutupnya

Reporter: andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *