Sambut HUT Bhayangkara ke 71 Polres Fakfak Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp

FAKFAK, beritalima.com– Polres Fakfak, Papua menggelar doa bersama dalam rangka hari Bhayangkara ke-71, hal itu juga bertepatan dalam nuansa Idul Fitri sekaligus melaksanakan Halal Bihalal keluarga besar Polres Fakfak, di Mapolres Fakfak, yang bertemakan ‘dengan semangat profesionalisme dan modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri berkeadilan’.

Kapolres Fakfak Akbp Gazali Ahmad, SIk, MH menyampaikan dan mengajak seluruh anggota yang hadir untuk berdoa sejenak terkait dengan adanya korban dari rekan Brimob di Jakarta.

“Mari kita bedoa sejenak, terkait rekan kita yang menjadi korban penikaman di Jakarta,” ungkapnya Sabtu, (01/07).

Menurut Kapolres perbedaan HUT Polri dari tahun tahun sebelumnya dimana peringatan 1 Juli diawali dengan upacara namun, di tahun ini HUT Polri ke-71 dilaksanakan secara internal yakni dengan Doa Lintas Agama. Tak hanya itu Akbp Ghazali Ahmad juga dalam kegiatan ini menyampaikan sejarah Polri pada jaman Majapahit.

“Dalam acara ini kita sampaikan sejarah Polri agar mengingatkan kembali kepada para anggota sejarah Polri masa Majapahit, dan Organisasi Bhayangkari telah ada sejak dulu,” papar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaika bahwa ada beberapa organisasi yang menganggap bahwa aparat Pemerintah baik TNI maupun POLRI adalah kafir, dan halal untuk dibunuh.

“Kejadian di Masjid Falatehan Mabes Polri, ini merupakan kejadian nyata terbukti rentetan kejadian dengan sasaran anggota Polri, dan ini patut kita waspadai,” katanya.

Tak lupa ucapan terimakasih kepada Intelijen dari semalam melakukan patroli sampai pagi, pelaksanaan penggalangannya sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

“Diharapkan patroli tetap dilaksanakan dan ditingkatkan, terimakasih juga atas kecepatan respon SPKT ke TKP terkait kejadian maupun peristiwa yang dilaporkan masyarakat,” tandasnya.

Kemudian acara di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Fakfak dan Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak dan diberikan kepada anggota yang tertua bertugas di Polres Fakfak Kompol Hasanuddin dan anggota termuda di Polres Fakfak Bripda Noever Maripadang, bertepatan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Waka Polres Fakfak.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolres Fakfak Akbp Gazali Ahmad, S.Ik, MH, Waka Polres Fakfak, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, KBO, PNS, Anggota Polres Fakfak, Para pemuka Agama dan seluruh anggota Bhayangkari Cabang Fakfak. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *