Sambut Imlek Warga Sintang Hiasi Dengan Ribuan Lampion

  • Whatsapp

SINTANG- Ratusan lampion terpasang rapi menghiasi sepanjang jalan ditepian Sungai Kapuas tepatnya di Klenteng Hati Mulya Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Sintang ,untuk Menyambut perayaan Imlek 2568 tahun 2017 di kabupaten Sintang. Senin (23/1).

H-5 pelaksanaan perayaan Imlek Warga Tiong Hoa di Kota Sintang telah memasang ratusan lampion untuk memeriahkan perayaan. Pantauan media ini, sejumlah persiapan lainnya juga tengah dikerjakan guna menyambut perayaan imlek tahun ini.

Sekretaris Majelis Agama Konghuchu Sintang Edi Hermanto mengatakan selain memasang lampion pihaknya juga menyiapkan acara kesenian Tiong Hoa yang akan ditampilkan pada hari Jum’at (27/01/2017) malam pergantian tahun.

“untuk memeriahkan imlek tahun ini, kita sudah pasang sekitar 700 lampion, selain itu pada malam pergantian tahun kita juga akan sajikan kesenian khas Tiong Hua seperti Barongsai, Atraksi Naga, tari-tarian dan nyanyian,” ujar Edi, Senin (23/01/2017).

Dikatakan Edi perayaan Imlek tahun ini di Kabupaten Sintang mengangkat tema ‘Dalam Keberagaman Etnis dan Budaya Kita Rajut Persatuan dan Kesatuan NKRI. Tema tersebut sesuai dengan yang diintruksikan Bupati Sintang Jarot Winarno. Edi berharap di tahun ayam api nanti kondisi perekonomian masyarakat di Sintang semakin baik.

Senada dengan Edi, Pengurus Klenteng Hati Mulya Kabupaten Sintang Samsui juga berharap di tahun ayam api nantinya, Kabupaten Sintang semakin damai dan maju.

www.beritalima.com

“Sekarang tahun monyet, selepas tahun ini disebut tahun ayam api, ya kita harapkan Sintang menjadi lebih baik lagi, baik masyarakat maupun pemerintahannya, semoga tidak ada masalah apapun” harap Samsui.

Menurut Samsui, tahun babi adalah tahun yang paling bagus, namun tahun babi datang setelah tahun ayam api dan anjing.

“kalau ayam mengkokok terus cari makan, anjing juga gitu, gonggong terus. Kalau babi tidur menikmati hasil, tahun babi masih dua tahun lagi tapi yang jelas kita harapkan tahun ini tidak ada masalah,” tandasnya.

(Sus)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *