Sambut Malam Pergantian Tahun, Forkopimda Situbondo Gelar Do’a Bersama

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Perayaan pergantian tahun baru ditahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya diSitubondo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat menggelar doa bersama di Mapolres Situbondo, yang dilanjutkan bagi – bagi Sembako Minggu tengah malam (31/12).

Pada acara Do’a bersama Forkopimda, Bupati Situbondo dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan pergantian tahun 2017 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana dilaksanakan dengan menggelar doa bersama dan sholawatan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena kab. Situbondo diberikan limpahan rahmat berupa keamanan, rasa nyaman dan perekonomian yang terus berkembang.

“Walaupun Situbondo tidak punya pabrik seperti kabupaten yang kelihatan wah…., namun PAD kita sekarang ini lebih baik dari mereka, intinya ini berkat kerja bersama antara Pemerintah daerah dan masyarakat Yang di bantu oleh TNI & dan POLRI serta do’a para Auliya’ kita bisa mempertahankan ketahanan pangan,”jelas Bupati H.Dadang Wigiarto SH.

Ungkapan terima kasih juga disampsikan oleh Bupati kepada seluruh jajaran Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang sangat kompak untuk bersama-sama mengikuti doa bersama menyambut malam pergantian tahun 2017 , tak lupa secara khusus Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo SH, SIK dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd, karena selama tahun 2016 sudah memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Situbondo.

“Kinerja Kepolisian Dibawah kepemimpinan Pak kapolres Puji patut di acungi jempol, terbukti penurunan angka kriminal di Situbondo menurun hingga 23% semua ini berkat kerja keras jajaran kepolisian, Sementara untuk Kodim 0823, dibawah kepemimpinan pak Ashari, selain mampu meredam gejolak masyarakat yang terindikasi pemecah kesatuan kebhinnekaan TNI juga berhasil membantu dan mempertahankan ketahanan pangan di situbondo, saya juga berterima kasih terhadap FKUB yang telah membantu Situbondo tetap kondusif tidak terpecah belah oleh berbagai macam isu,”Pungkas Bupati.

Usai sambutan – sambutan, dilanjutkan dengan pemutaran kaleidosko dari Polres Situbondo, Pemda Situbondo, Kodim 0823, Kejaksaan negeri situbondo selama tahun 2016 dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Situbondo bersama Kapolres Situbondo yang diberikan kepada Ketua MUI KH. Syaiful Muhyi dan Ketua FKUB Situbondo Ketua FKUB Situbondo H. Yusron Sofrowi sebagi simbol bahwa di Situbondo sangat menjunjung tinggi kebhinekaan dan kerukunan antar umat beragama.

Uniknya diakhir acara ketika jam menunjukkan pukul 00.00 Wib yang menandakan bahwa sudah masuk tahun 2017, selain kembang api yang dilepas keudara, tapi puluhan mobil patroli membunyikan Sirine secara bersamaan menambah suasana meriah sampai didepan kantor Polres Situbondo terlihat masyrakat berbondong – bondong menyaksikan acara pergantian tahun hingga jalan didepan makopolres berhenti selaman 10 menit karena pengguna jalan juga turut menyaksikan kemeriahan malam tahun baru.

(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *