Sambut Momentum Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Trenggalek Ingatkan Akan Jasa Para Pahlawan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Banyak kegiatan telah dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 lusa. Selain bhakti sosial, momentum hari lahir Korp Bhayangkara diisi juga dengan sejumlah agenda diantaranya ziarah ke makam para pahlawan dan pendahulu di Trenggalek.

Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring yang memimpin langsung seluruh rangkaian prosesi menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tersebut menyampaikan jika semua ini dilaksanakan sebagai wujud hadirnya negara ditengah masyarakat.

“Polri dalam hal ini jajaran Polres Trenggalek sebagai representasi negara harus selalu hadir ditengah masyarakat pada semua sendi kehidupan,” sebut dia saat di konfirmasi beritalima.com usai memimpin pelaksanaan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Trenggalek, Senin (29/6/2020).

Dikatakan Kapolres, ziarah makam Pahlawan ini dilakukan sebagai salah satu sarana dalam mengenang serta mengingatkan generasi penerus akan jasa-jasa para pendahulu demi bangsa dan negara. Tanpa para pahlawan, maka tidak akan mungkin ada kemerdekaan dan kehidupan seperti saat ini.

“Sehingga, kita harus tetap mengingat, menghargai dan melanjutkan perjuangan beliau-beliau ini disesuaikan dengan perkembangan zaman. Isi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang bermakna, jangan sampai perjuangan para pendahulu sia-sia,” sambung lulusan Akpol tahun 2000 ini.

Sebelumnya, mantan Kasubdit Bin Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya itu menambahkan bahwa sebelum ziarah tadi dirinya bersama para pejabat utama (pju) menyempatkan untuk ber-anjangsana kepada para Purnawirawan dan Warakawuri yang telah banyak berjasa dalam membangun dan membesarkan Polres Trenggalek.

“Selain para pahlawan yang telah gugur di medan juang saat merebut kemerdekaan, peran dan jasa para purnawiran pula sangat besar. Tanpa beliau-beliau ini, Polres Trenggalek tidak akan seperti sekarang,” ujarnya.

Untuk itulah, meskipun telah purna tugas para senior tetap membantu dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kinerja Kepolisian. Memberikan masukan, saran dan pertimbangan melalui organisasi PP Polri maupun Dian Kemala Bhayangkari untuk Polri yang lebih baik.

“Sudah selayaknya dan menjadi sebuah keharusan untuk ada kepedulian bagi beliau. Banyak pengalaman maupun suri tauladan yang bisa dipetik agar anggota Polri yang masih aktif ini terus bersemangat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek itu.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait