Sambut Muktamar Muhammadiyah Kostal Unismuh Makassar Gelar Edu-Funbike dan Donor Darah

  • Whatsapp

MAKASSAR. Komunitas Sepeda Talasalapang (Kostal) Unismuh Makassar menyambut Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta, Jawa Tengah Juli 2020, akan menggelar Education Fun Bike dan donor darah pada Ahad 8 Maret 2020.

Demikian ditegaskan Ketua Kostal Unismuh Makassar, Dr H Andi Syukri Syamsuri, M.Hum di Kampus Unismuh Makassar, Jumat (21/2/2020).

Dijelaskan, kegiatan ini salah satu bentuk dukungan kepada pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dengan memaksimalkan syiar muktamar.

Pada acara sepeda santai ini, Kostal akan mengarak panji muktamar sepanjang rute jalan yang akan dilewati para peserta.

Sesuai jadwal dari panitia peserta fun bike ini akan star dari Kampus Unismuh Makassar lalu melewati kantor Bupati Gowa menuju Jalan Tun Abdul Razak.

Kemudian masuk di Jl. Arupala, terus ke Jl. Hertasning lalu ke AP Petta Rani lanjut ke selatan menuju Jl Sultan Alauddin dan kembali finish di Unismuh Makassar dan Donor Darah di kampus Unismuh Makassar.

Kegiatan bersepeda mengelilingi Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, dengan membawa panji-panji Muktamar Muhammadiyah sekaligus menyosialisasikan Kampus Unismuh Makassar, ungkap Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini.

Kostal akan mengarak panji Muktamar dari Makassar ke Surakarta, dengan memboyong semua anggota komunitas, yang berjumlah sekitar 150 orang.

Komunitas ini didirikan para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar sejak 2010.

Dekan FKIP Unismuh di masa itu, Andi Syukri Syamsuri, didaulat sebagai Ketua Komunitas, dan masih memimpin Kostal hingga saat ini. Keanggotaan Kostal terbuka bagi semua dosen dan karyawan di Unismuh Makassar.(ila/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait