Santri dan Pengurus Ponpes di Pamekasan Ikut Vaksinasi Serentak yang Dipantau Presiden RI

  • Whatsapp
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar Saat Memberikan bantuan Sembako di PP.Asy Syafi'ih. Selasa(07/09/2021)[Reporter Andikur Rahman]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kapolri Listyo Sigit Prabowo mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, dalam rangka peninjauan pelaksanaan Vaksinasi merdeka bersama rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai dengan Papua.

Acara puncak kegiatan ini berlangsung di pondok pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, jatim yang tersambung langsung pada 341 titik ponpes dan rumah ibadah di seluruh Indonesia dengan total sasaran 346.688 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyapa langsung secara virtual pelaksanaan vaksinasi merdeka di ponpes Gontor Jawa Timur, Gereja katedral Gereja Paroki Katedral St. Maria Palangkaraya Kalimantan Tengah ( Kalteng), dan Vihara Giri Ratana Puja, Lombok Utara Nusa Tenggara barat (NTB).

Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal.

Selain Vaksinasi ,dalam rangka kegiatan ini juga disalurkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden Jokowi sejumlah 60.341 paket sembako dan 88 ton beras kepada warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19

Pelaksanaan program vaksinasi di rumah ibadah bertujuan untuk revitalisasi rumah ibadah sebagai fungsi sosial.

Rumah ibadah pada hakekatnya memiliki fungsi membimbing perilaku jamaahnya dalan tatanan kehidupan sosial termasuk dalan pengendalian Covid-19.

“Saya juga selalu mengingatkan, tingginya tingkat capaian vaksinasi merupakan modal dasar dalam hidup berdampingan dengan Covid-19,yaitu bagaimana perekonomian dapat tumbuh. Namun Covid-19 tidak kembali melonjak,”ucapnya.

Sedangkan untuk di wilayah hukum Polres Pamekasan, giat Vaksinasi merdeka di gelar di Ponpes Asy Syafi’iyah Dusun. Beltok, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan.

Dalam giat tersebut Kapolres Pamekasan bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan dan PJU Polres Pamekasan Pantau langsung giat Vaksinasi Merdeka di Ponpes Asy syafi’iyah.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Pamekasan memberikan bantuan sembako dan masker secara simbolis kepada pengasuh ponpes Asy Syafi’iyah KH. Ach. Mahsus Syafi’i yang mana bansos tersebut disalurkan kepada peserta vaksinasi.

Dalam satu hari ini, Polres Pamekasan tidak hanya melaksanakan vaksinasi di ponpes Asy Syafi’ih namun juga melaksanakan vaksinasi di beberapa lokasi diantaranya di SMPN 2 Pademawu, SMPN 4 Pademawu, SMPN 1 Pademawu, SMPN 5 Pademawu, SMPN 2 Pamekasan dan di klinik Urkes Polres Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait