Santri Ponpes Sidogiri Pulang Ke Sidoarjo di Semprot Disinfektan, Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalima. Com | Polresta Sidoarjo melakukan sterilisasi kepulangan 125 santri dari Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, yang tiba di halaman parkir Masjid Agung Kabupaten Sidoarjo, Kamis (02/04) pagi.

Dari Ponpes Sidogiri, ratusan santri tersebut diangkut menggunakan bus, sejumlah santri langsung mengikuti proses pengecekan saat turun dari bus di halaman parkir Masjid Agung Kabupaten Sidoarjo. Proses yang mereka ikuti antara lain screening suhu tubuh, penyemprotan disinfektan melalui tenda antiseptik, cuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer serta wajib menggunakan masker.

Satu per satu seluruh santri yang datang maupun pengurus Ponpes yang turut mendampingi, juga tidak luput dari pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polresta Sidoarjo. Kedatangan para santri Ponpes Sidogiri ini dalam rangka libur kegiatan pendidikan di pesantrennya.

Setelah melalui berbagai SOP kesehatan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dari Dokkes Polresta Sidoarjo, untuk kemudian dijemput keluarga atau wali santri dibawa pulang.

Di lokasi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, upaya ini adalah langkah antisipasi guna mencegah penyebaran Virus Corona. “Kepada para santri ini, kami himbau agar melakukan karantina di rumahnya masing-masing, dan apabila ada keluhan sakit supaya segera periksa ke rumah sakit atau klinik terdekat dan koordinasi dengan perangkat desa setempat,” ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait