Sat Binmas Polres OKU Berikan Penyuluhan di SMK Negeri 2

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom – Satuan Pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Senin (20/2/2017), menyambangi SMK Negeri 2 OKU dalam rangka untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja, diantaranya tentang penyalahgunaan narkoba, dan tawuran.

Kegiatan yang dilakukan merupakan terobosan kreatif program dari Sat Binmas Polres OKU, untuk memberikan arahan-arahan yang positif kepada seluruh Siswa dan Siswi di SMK Negeri 2 OKU. Sementara para siswa dan siswi tampak antusias mengikuti kegiatan penyuluhan yang disampaikan anggota Satbinmas Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan, SIK MPP melalui Kasat Binmas AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK menerangkan bahwa program rutin Sat Binmas Polres OKU setiap hari Senin memberikan pembinaan, penyuluhan dan motivasi ke sekolah-sekolah yang ada di Baturaja, salah satu menjadi Irup atau pembina upacara pada hari Senin dan sambil memberikan himbauan tentang pentingnya arti upacara bendera.

“Hal itu sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan selain itu, juga memberikan himbauan tentang kenakalan remaja, penggunaan media elektronik yang bijak dan memberi motivasi untuk semangat belajar mengejar cita-cita,” ungkap Widhi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, bisa menjadi modal awal terciptanya generasi penerus bangsa yang dapat membanggakan Kabupaten OKU.

Hal senada dikatakan Brigadir Deni Arpan, SE MSi, bahwa sosialisasi bertujuan meminimalisir tindakan negatif siswa seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba di samping itu, memotivasi siswa untuk menjadi anggota Polri yang mempunyai tugas mulia diantaranya menjalankan program GREAT (Gerakan Empati Pada Masyarakat) dan Program SEHASE (Sebagian Harta Milik Sesama).

“Serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang menjaga Kamtibmas,” terang Deni.

Ditempat terpisah Kepala SMK Negeri 2 OKU Drs Rohan menyampaikan terimakasih kepada Polres OKU yang telah memberikan pencerahan dan pemahaman kepada peserta didiknya.

“Mudah mudahan dengan diberi pembinaan dan Penyuluhan dari Polisi dapat mengurangi kenakalan, bagi pelajar yang ada di SMK Negeri 2 OKU,” tukasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *