beritalima.com

Satgas Nusantara NTT Silaturahmi ke DPW NasDem NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kasatgas Nusantara Provinsi Nusa Tenggara Timur, Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., mengadakan silaturahmi ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/7/2020) siang.

beritalima.com

Johanis Asadoma yang juga Wakapolda NTT, saat melakukan kunjungan ke DPW NasDem NTT, didampingi Kabidhumas, Kombes Pol Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K., Dir Reskrimsus, Kombes Pol Yudi A. Benyamin Sinlaeloe,S.I.K., Dir Intelkam, Kombes Pol Jourdy Mailoor, S.I.K., dan Dir Binmas, Kombes Pol Taufiq.

Saat tiba di DPW NasDem, Kasatgas bersama rombongannya disambut Ketua DPW NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandez, serta pengurus lainnya.

Kunjungan ini bertujuan memberikan edukasi dan sosialisasi Satgas Nusantara sebagai salah satu upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

Johanis Asadoma, mengatakan, Satgas NTT melakukan kunjungan ke DPW NasDem NTT dalam rangka program Satgas Nusantara. Dimana tujuan Satgas Nusantara ini adalah untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, menentramkan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, khususnya menetralisir berbagai macam isu – isu negatif dunia maya (medsos).

“Karena kita tahu menjelang, selama, bahkan setelah dari Pilkada itu berbagai macam informasi – informasi, bahkan upaya – upaya provokatif, pecah belah, kebencian, fitnah, dan hoax ini bersiliweran di dunia maya. Kita mengadakan silaturahmi dengan parpol ini agar parpol yang punya struktur hirarki sampai ke bawa bisa menjelaskan kepada para pendukung – pendukungnya, termasuk para calon kepala daerahnya agar mereka mengedepankan tindakan – tindakan yang bersifat positif, menciptakan pilkada yang aman, damai seluruh masyarakat,” kata Wakapolda menambahkan.

Dikatakannya, sebelumnya mereka berkunjung ke DPD PDI Perjuangan, pada Rabu (8/8/2020). Dan, pihaknya akan menjadwalkan lagi ke parpol – parpol lain.

“Satgas Nusatara ini ada yang namanya Subsatgas penegakan hukum, subsatgas manajemen media. Dua Subsatgas ini yang akan bekerja menetralisir dan menindak secara hukum, apabila ada pelanggaran – pelanggaran hukum di dunia maya,” jelas Asadoma.

Wakapolda menjamin kepada parpol – parpol bahwa Polri akan netral dalam pelaksanaan Pilkada. “Polri tidak akan berpolitik praktis, itu merupakan amanat Undang –Undang dan instruksi dari Kapolri. Dan, itu akan kita jelaskan sampai ke tingkat bawa, bahwa Polri akan netral,” kata dia menambahkan.

Ketua DPW NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandez, menyambut baik kunjungan Satgas Nusantara ke DPW Partai NasDem NTT.

Ray Fernadez, menyampaikan bahwa ada sembilan kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada tahun ini, yakni Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, Sabu Raijua, Belu, Malaka, dan Timor Tengah Utara.

Dia juga meminta pihak kepolisian agar mencari pemilik akun di group medsos supaya dapat menyaring semua berita dan menghapus akun palsu.

Terkait dengan penggunaan media sosial yang baik dan bijak, pihaknya akan menyampaikan hal itu kepada pengurus DPD NasDem tingkat kabupaten/kota hingga tingkat ranting agar mensosialisasikan kepada masyarakat. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait