Satgas TMMD Sosialisasikan Antisipasi Bencana Alam

  • Whatsapp

Bontang – Memasuki pekan terakhir pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/Btg, sejumlah kegiatan sasaran non fisik pun semakin digalakkan oleh Satgas. Jumat (3/8) Sore.

Dandim 0908/Bontang melalui Pasi Intel Lettu Inf Rukito menyampaikan rangkaian penyuluhan ataupun sosialisasi dalam giat TMMD ke-102 ini digelar untuk membangun kesadaran masyarakat baik dibidang hukum, sosial, kesehatan serta membentuk semangat kejuangan melalui wawasan kebangsaan.

“Sosialisasi tentang antisipasi bencana alam hari ini diberikan kepada pelajar yang aktif dalam kegiatan pramuk,” kata Lettu Rukiti.

Kata dia, hal ini dilakukan agar masyarakat utamanya pemuda mengerti berbagai macam dan penyebab bencana alam dan bagaimana mengantisipasi bila terjadi bencana alam sehingga menghindari adanya korban jiwa.

“Selain hal teknis penyelamatan, dalam penyampaian materi yang diberikan juga menekankan pada pentingnya kesadaran untuk menjaga lingkungan dengan baik,” ujarnya.

Pelatihan dilakukan secara bergantian baik dilakukan kepada masyarakat umum maupun kepada pelajar yang digelar secara langsung dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *