beritalima.com

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Pembinaan Terhadap Pemuda di Desa Makaeling

  • Whatsapp
Kao Teluk – Satgas Yonarmed 9 Kostrad secara rutin melaksanakan pembinaan fisik terhadap para pemuda Desa Makaeling, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara. Para pemuda ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan seleksi prajurit TNI.
Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (9/7/2020)
Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos Koki SS II Dum-dum melaksanakan pembinaan fisik secara rutin terhadap beberapa pemuda Desa Makaeling, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.Pembinaan ini bertujuan untuk membantu para pemuda untuk melatih diri dan sembari memotivasi para pemuda tersebut supaya mempunyai semangat yang tinggi. Kegiatan ini disambut oleh antusias oleh masyarkat sekitar.
Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan minat para pemuda yang berada di sekitar pos untuk turut mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI. “Awalnya saya tidak minat, tetapi karena kehadiran personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad di lingkungan desa, timbul motivasi saya untuk menjadi prajurit TNI” , ujar Toni salah satu pemuda yang mengikuti pelatihan.
“Satgas Yonarmed 9 Kostrad dipersiapkan untuk membantu masyarakat yang ada di sekelilingnya. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya kami membantu masyarakat yang berada di wilayah Maluku Utara”, terang Komandan Satgas.
Autentifikasi Nomor : B/174-PEN/VI/2020
beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait