Satgas Yonarmed 9 Melayani Pemeriksaan Kesehatan GRATIS

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 secara aktif berupaya memberikan dampak positif terhadap lingkungannya. Salah satu wujud dari upaya tersebut adalah Satgas Yonarmed 9 melayani pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang berada di wilayah binaannya secara Gratis.

Dilansir dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halsel), Kamis (04/06/20)

Dalam rilis resmi tersebut Komandan Satgas menjelaskan bahwa 3 orang personel Pos Koki SSK IV Dofa memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada warga Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, ” Namun kegiatan ini dilaksanakan karena terbatasnya akses pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Desa Dofa, Abas Masuku mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Satgas Yonarmed 9 kepada masyarakat desanya. Beliau sangat bersyukur atas kehadiran Satgas Yonarmed 9 yang berada di sekitarnya.

Sementara itu, Komandan Kolakops Brigjen TNI Dr. C A Sopamena,S.I.P,. M.Si, mengatakan bahwa “Tidak semua masyarakat di wilayah Maluku Utara memiliki akses kepada pelayanan kesehatan yang baik, untuk itu Satgas Yonarmed 9 berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Maluku Utara melalui tenaga medis yang berada di pos-pos Satgas Yonarmed 9 Kostrad, “terang Komandan Kolakops. ( Penrem 152 ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait