Satlantas Polres Mojokerto Gelar Safety Riding Bersama Komunitas Boldriders

  • Whatsapp
Satlantas menggelar sosialisasi safety riding bersama puluhan anggota komunitas motor Bold Riders Mojokerto. Pada Jumat (23/6/2023).

MOJOKERTO, beritalima.com | Bertempat di Satpas Polres Mojokerto Kota Jalan Mergelo, Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Satlantas menggelar sosialisasi safety riding bersama puluhan anggota komunitas motor Bold Riders Mojokerto. Pada Jumat (23/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, petugas Satlantas Polres Mojokerto Kota memberikan pemahaman terkait lalu-lintas berkendara dan fungsi kepolisian dalam menangani lalu-lintas.

Bacaan Lainnya

Selain itu, anggota Boldriders diberikan sosialisasi ujian praktek Surat Izin Mengemudi (SIM). Petugas Satlantas juga memberikan contoh apa saja yang dianggap melanggar, seperti knalpot brong, ban cacing, tidak menggunakan helm dan lain sebagainya.

Menurut Kasat Lantas Polresta Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio Budi Santoso menyampaikan, dalam sosialisasi ini. Kami dari Satlantas Polres Mojokerto kota mensosialisasikan bagaimana tata tertib dalam berlalu-lintas di jalan raya.

“Kami memberikan pemahaman bagaimana mengendarai kendaraan yang benar, berkeselamatan dan berkendara tidak mengutamakan emosi,” katanya.

Lebih lanjut Kasatlantas menuturkan, tertib berlalu-lintas dan sopan di jalan adalah modal utama bagaimana mengendarai kendaraan di jalan raya agar selamat. Anggota Boldriders Mojokerto tersebut digandeng untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan raya.

“Betul. Mereka pelopor dan memiliki misi dan tanggung jawab untuk memberikan keselamatan terhadap warga masyarakat khususnya pengendara baik di sekitar lingkungan keluarganya, sekitar lingkungannya dengan menggelorakan bagaimana keselamatan berlalu-lintas yang benar, aman dan selamat,” katanya.

Kasat juga menyampaikan, Kegiatan ini rutin digelar setiap bulan dengan memberikan pemahaman dan bekal ilmu pengetahuan terkait tata cara tertib berlalu-lintas kepada komunitas motor. Selain diberikan pemahanan, anggota Boldriders Mojokerto juga prakter langsung.

“Dalam prakter tersebut, kita lakukan pengecekan sehingga saat ada kekurangan atau kesalahan bisa langsung diberikan pemahanan. Sehingga diharapkan para peserta bisa memahami tertib berlalu-lintas dan bisa membawa keselamatan bagi dirinya dan orang lain,” ujarnya.

Salah satu anggota Ladies Bikers, Villa Olief mengaku cukup senang dengan mengikuti kegiatan tersebut. “Karena ini bermanfaat bagi kita. Manfaatnya kita lebih mengerti pentingnya safety riding dalam berkendara, mematuhi lalu-lintas untuk keselamatan diri kita sendiri dan orang lain,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai salah satu komunitas motor, ia bersama anggota Boldriders Mojokerto harus memberikan contoh berkendara dengan baik dan benar kepada masyarakat. (Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait