Dukung Program Pemerintah, PDAM Kota Kupang Siapkan 1.081 SR Gratis untuk Warga Berpenghasilan Rendah

  • Whatsapp

KUPAMG, beritalima.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang menyatakan mendukung program pemerintah kota Kupang dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga kota Kupang.

Karena itu, tahun ini PDAM Kota Kupang menyiapkan sebanyak 1.081 sambungan rumah (SR) gratis bagi warga tidak mampu dan berpenghasilan rendah.

Hal itu disampaikan Direktur PDAM Kota Kupang Daniel F. Maro, SP, M.Si, IPM, didampingi Kepala SPI, Marius R. Seran, SE., MM dan Kabag Teknik, Elsy E. Bengu, ST, M.Eng kepada wartawan di Kupang, Kamis (22/6/2023).

Daniel F. Maro, yang saat itu didampingi Kepala SPI, Marianus R.Seran,SE, MM dan Kabag Teknik, Elsy E. Bengu, ST, M.Eng, mengatakan, syarat untuk mendapatkan SR PDAM gratis adalah daya listrik tidak lebih dari 1300 Watt dan kondisi bangunan rumah.

“Saat ini sementara kita proses. Warga yang mengajukan sambungan PDAM tersebar di berbagai kelurahan di Kota Kupang”, kata dia menambahkan.

Terkait sumber air yang digunakannya saat ini, ia menyebutkan bersumber dari Kali Dendeng dan sumur bor yang ada di kota Kupang.

Untuk pendistribusian, kata Daniel dilakukan setiap hari dengan produksi air dilakukan dua kali seminggu.

Ia juga mengajak warga Kota Kupang untuk menggunakan air secara bijak.

“Marilah kita menggunakan air lebih bijak,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika sudah bijak, berarti menggunakan air seperlunya saja.

Jika masyarakat sudah bijak, lanjutnya lagi, maka PDAM Kota Kupang dengan keterbatasannya dapat melayani yang lain.

“Karena ini alam, berarti kita tidak bisa memprediksi detailnya. Berapa air yang tersisa, kita tidak tahu. Untuk mengantisipasinya, kita mengimbau masyarakat untuk bisa hemat penggunaan air dengan bijak,” harapnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait