Satlantas Polres Pamekasan Bersih-Bersih Tempat Ibadah dan Bagikan Sembako

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima com|Polres Pamekasan menggelar berbagai kegiatan sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Salah satunya bakti sosial (baksos) bersih-bersih masjid, gereja dan vihara dan membagikan paket sembako serta alat kebersihan kepada pengurus masjid, gereja dan vihara, Senin (20/6/2022).

Tempat ibadah yang dibersihkan secara gotong royong oleh personel Polres Pamekasan, yakni masjid Masjid Agung Asy-Syuhada Jl. Mesigit, Gereja Katolik ‘Maria Ratu Para Rasul’ Jl. Jokotole dan Klenteng Kwan Im Kiong Vihara Avalokitesvara Desa Polagan, Kecamatan. Galis, Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasat Lantas AKP Mokhammad Munir menyampaikan, bakti sosial tersebut dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke-76.

“Kegiatan membersihkan rumah ibadah ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Polri hadir di tengah masyarakat tanpa pernah mengenal perbedaan,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa Polri senantiasa menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

” Bakti sosial gotong-royong membersihkan tempat ibadah dan berbagi paket sembako serta alat kebersihan juga sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi kami dengan masyarakat di wilayah hukum Polres Pamekasan,”sambungnya.

Ia pun mengapresiasi rasa toleransi yang ditunjukkan masyarakat Kabupaten Pamekasan. Selama ini kamtibmas dapat terjaga dengan baik berkat peran semua pihak termasuk masyarakat.

“Kita harus terus membangun semangat kebersamaan, menjaga sinergitas yang sudah terbangun dengan baik, sehingga kamtibmas di Kabupaten Pamekasan tetap kondusif. Semoga melalui apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat,” tuturnya.

Salah satu pengurus tempat ibadah mengatakan, bahwa masyarakat Pamekasan sangat menjunjung tinggi toleransi dan memaknai nilai luhur Pancasila dalam perbuatan nyata, sehingga sampai saat ini dapat hidup rukun di tengah keberagaman.

“Mari kita bersama-sama menjaga Pamekasan yang sejalan nilai-nilai Pancasila, semoga di Hari Bhayangkara Ke-76 Polri semakin Jaya, “singkat Salah Sati Pengurus Tempat Ibadah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait