Satlantas Polres Probolinggo Bagi-bagi Takjil

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Anggota Satuan Lalu Lintas (satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo memiliki kesibukan lain selain mengatur lalu lintas yang padat menjelang waktu berbuka puasa di jalur pantura tepatnya di jalur di depan wisata pantai bentar sabtu (2/6/17).

Banyak cara yang dilakukan personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres probolinggo mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar bagi-bagi takjil (menu buka puasa) kepada seluruh pengendara yang melintas maupun penumpang kendaraan umum dan tak hanya itu juga satlantas polres probolinggo menyediakan pengobatan gratis untuk para pengguna jalan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dari Seluruh Anggota Polres probolinggo kepada masyarakat khususnya pengendara atau penguna jalan yang sudah tertib berlalu Lintas.

Mereka membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada para pengguna jalan. Pihak anggota Satlantas Polres Sidrap menyediakan 500 takjil yang dibagikan ke pengguna jalan yang melintas di jalan pantura jalur probolinggo situbondo. Kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengendara disaat menjelang berbuka, mendapat sambutan positif dari para pengguna jalan.

Wakapolres probolinggo kompol Hendy yang di dampingi kasatlantas polres probolinggo Tri Nuartiko” mengatakan, selain untuk berbagi terutama kepada warga yang hendak berbuka puasa, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan kepolisian dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bagian dari membantu masyarakat, khususnya para pengendara, baik supir bus maupun angkutan umum maupun pengendara motor yang ingin berbuka puasa,” ungkap wakapolres probolinggo,Putra disela-sela kegiatan.

Sembil memberikan takjil, menurut wakapolres , seluruh personil juga memberikan himbauan kepada seluruh pengendaran agar mentaati rambu-rambu lalulintas, berhati-hati dan tidak ugal-ugalan di jalanan.

“Kepada seluruh pengendara kita imbau agar mematuhi seluruh aturan di jalanan raya dan tidak saling serobot agar terhindar dari kecelakaan, sebab keluarga menunggu di rumah,” pungkasnya wakapolres

sementara itu, Adil warga Kecamatan gending mengaku terkejut dengan aksi bagi-bagi takjil Satlantas Polres Probolinggo.

Ia bercerita, sempat berfikir keberadaan petugas Satlantas di jalan Raya saat itu untuk merazia kendaraan.“Saya fikir tadi razia, kok pakaian polisinya beda. Saya nekat saja lewat, ” kata Adi.

Petugas memang mengenakan seragam yang berbeda dari biasanya saat membagikan takjil.

Petugas pria mengenakan seragam dinas namun memakai peci atau kopiah. Sedangkan petugas wanita memakai seragam berlengan panjang dan berjilbab. (Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *