WOW…!! PT BSI Sudah Memasuki Masa Commissioning Produksi

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Tambang emas Gunung Tumpang Pitu, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, sudah memasuki masa Commissioning produksi. Yakni serangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengujian instalasi peralatan pada proyek, yang telah selesai dikerjakan dan hendak dioperasikan. Dengan hasil pemeriksaan dan pengujian yang baik maka diyakini bahwa sistem proyek tersebut aman.

Atau biasa disebut dengan masa Trial and Error atau percobaan produksi.

“Masa Commissioning dilakukan antara 1 sampai 3 bulan, saat ini sudah berlangsung 1 bulan,” ucap Garibaldi Thohir, Presiden Direktur PT Bumi Suksesindo (PT BSI), selaku pengelola tambang emas Gunung Tumpang Pitu, Sabtu (3/6/2017).

Dalam kunjungan ke lokasi produksi yang dikemas dalam acara berbuka bersama segenap karyawan, Garibaldi, atau yang akrab disapa Boy Thohir juga menjelaskan, bahwa fase ini perusahaan sedang mencari formula yang tepat dalam mengolah bulion. Termasuk guna mengetahui persentasi kandungan emas.

“Jadi melakukan uji lab, sampai menemukan komposisi yang tepat,” jelasnya.

Kesempatan kali ini, Presiden Direktur PT BSI juga melakukan santunan anak yatim dan pembagian paket sembako kepada para pesapon. Juga meresmikan 20 proyek infrastuktur dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Dalam acara ini, turut hadir 2 Direksi PT BSI, Arif Firman dan Cahyo Seto. Senior Manager, Bambang Wijonarko, Corporate Communications Manager, T Mufizar Mahmud, serta jajaran manajemen lainya. (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *