Satlantas Polres Sergai Gelar Patroli Blue Light Antisipasi Balap Liar

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com | Satlantas Polres Sergai Menindak lanjuti informasi dari masyarakat pada saat kegiatan kombur-kombur Kapolres Serdang Bedagai tentang adanya kegiatan balap liar di Jalan Umum Pantai Cermin, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH SIK mengerahkan anggotanya untuk melakukan Patroli Blue Light, Sabtu malam (29/2) sekira pukul 22.00 Wib.

Kapolres Sergai melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH SIK saat ditemui dilokasi patrol di Jalan Umum Kota Perbaungan dan Jalan Umum P. Cermin Kab. Sergai menerangkan, selain mengantisipasi tindak balap liar yang kian meresahkan warga, pihaknya juga mengatur kelancaran arus lalu lintas malam Minggu.

“Sebelum kita melakukan patroli, terlebih dahulu melaksanakan Apel personil dan pemberian APP oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Serdang Bedagai. Kemudian kami melaksanakan patroli dari Jalan Umum Kota Perbaungan sampai Jalan Umum Kecamatan Pantai Cermin,” ujarnya.

Kasat juga mengatakan, pihaknya memonitoring kerumunan sejumlah anak-anak muda yang ada di pinggir Jalan Pantai Cermin sekaligus memberikan public addres agar tidak melaksanakan kegiatan ugal-ugalan mengendarai kendaraan serta balap liar.

“Melalui giat public addres menyampaikan atau menghimbau agar anak-anak muda menghabiskan malam minggu dengan kegiatan positif dan segera pulang kerumah karena sudah larut malam,” ujarnya.

Selain itu lanjut Kasat, pihaknya mendatangi lokasi yang digunakan anak-anak muda untuk nongkrong serta membubarkan dengan tujuan agar tidak terjadi kegiatan balap liar. “Melakukan pemeriksaan kepada pengendara serta membubarkan kerumunan anak-anak muda di halaman Replika Perbaungan guna antisipasi munculnya tindak pidana dan Balap liar,” ujarnya.

Adapun personil yang diturunkan lanjutnya, terdiri dari gabungan Personil Satlantas Polres Sergai dan personil Polsek P.Cermin. “Selain menciptakan situasi kamseltibcar yang lancar serta kondusif di malam minggu serta mencegah terjadinya kegiatan balap liar di wilayah hukum Kota Perbaungan dan Pantai Cermin, patrol ini juga sebagai upaya cegah tangkal terhadap adanya tindak pidana bajing loncat dijalanan serta tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas,” ujarnya. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait