Satlantas Polres Sergai Ingatkan Para Pengojek Taati Lalu Lintas

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Kedisplinan dalam berlalu lintas sangat diperlukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). Oleh karenanya peran aktif setiap pengguna jalan dituntut untuk senantiasa tertib dan taat terhadap peraturan lalu lintas. Hal tersebutlah yang disampaikan oleh anggota Satlantas Polres Sergai dalam kegiatan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas (dikmas lantas) yang dilaksanakan baik kepada masyarakat yang terorganisir maupun tidak terorganisir.

Masyarakat terorganisir seperti siswa/i sekolah, karyawan maupun pegawai negeri, sedangkan kepada masyarakat tidak terorganisir seperti pengendara ojek, becak motor, pengemudi angkot dan lain-lain.

Dikmas lantas kali ini, yang dilaksanakan pada hari Selasa (25/10) dengan sasaran para pengendara becak motor yang ada di jalur lintas Sumatera (jalinsum) di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Kanit Dikyasa Lantas Ipda P. Sinuhaji bersama anggota menyampaikan kiat-kiat dalam menaati peraturan lalu lintas kepada para pengendara becak motor agar berdisiplin dan menaati peraturan lalu lintas. Kejadian kecelakaan lalu lintas seringkali disebabkan karena ketidaktaatan pengguna jalan dalam berlalu lintas. Diharapkan melalui kegiatan dikmas lantas yang terus menerus dilaksanakan akan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama di jalinsum.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH melalui Kasat Lantas AKP Sarifuddin Siagian membenarkan akan kegiatan dikmas lantas yang dilaksanakan oleh jajarannya. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepedulian Polantas dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas atau setidaknya mengurangi fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas.(sugi/beritaLima)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *