Satlantas Polres Sergai Semprotkan Cairan Disenfektan Kepada Pengendara Dijalinsum Pencegah Virus Corona

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SERGAI, beritalima.com | Satlantas Polres Sergai malakukan giat Public addres /Public Speaking dan Sosialisasi pencegahan virus corona(Covid-19) menggunakan papan himbauan maupun pengeras suara serta penyemprotan Disenfektan kepada Pengendara Sepeda Motor, Pengemudi mobil, truck, angkot dan Penumpang angkot yang melintas di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai tepatnya di Jalinsum depan Mako Polres Serdang Bedagai.

Sekaligus Pembagian Brosur Maklumat Kapolri kepada Seluruh Pengendara dan Pengemudi yang melintas di Jalinsum, Sabtu(28/3/2020) sekira pukul 14:00WIB.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH. SIK dalam keterangan kepada awak media.

Menurut Agung, Kegiatan ini dalam rangka memberikan penerangan dan pencegahan penularan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri berdasarkan STR Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM, 3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona.

www.beritalima.com

Adapun sasaran utama kepada Pengguna jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan, perekonomian dan Masyarakat yang berada di dalam kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang melintas di Jalinsum di Wilayah Hukum Serdang Bedagai,”kata AKP Agung Basuni.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dalam giat Publik Addres / publik speaking Satlantas menghimbau Agar bersama -sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selanjutnya Di Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita maupun orang lain.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Untuk itu, Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas maupu rumah sakit terdekat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Agar seluruh warga tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendadak.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Bersama kita pasti bisa cegah corona, mari selamatkan Sergai, mari selamatkan Indonesia, “ungkap Mantan Kasat Polair Tanjung Balai.

www.beritalima.com

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalinsum dan kepada Para pengemudi dan penumpang angkot dan bis agar secara bersama- sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan dan himbauan,”ujarnya

Lanjut Agung. Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah- langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

Selain itu, lanjut Agung.Membacakan serta memberikan selebaran “MAKLUMAT KAPOLRI” Kepada pengguna jalan agar menjadi pedoman dalam menghadapi wabah corona saat ini dengan harapan bisa disampaikan juga kepada orang lain.

Melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara massal terhadap pengguna jalan dan penumpang kendaraan umum serta kendaraan pribadi sebagai upaya dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona,”Tegas Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni.

Hasil pantuan awak media,Kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan dan public addres berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan Masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang COVID – 19 yang sudah menjadi pandemi,”tutupnya. (Budi)

www.beritalima.com

Pos terkait