Satlantas Polres Situbondo Timbun jalan Berlubang, Dihutan Baluran.

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Banyaknya Keluhan masyarakat serta banyaknya korban kecelakaan akibat dari jalan berlubang, sepanjang Jalur pantura ( Surabaya – Bali ) di wilayah Situbonda. menggugah kedulian Satlantas Polres Situbondo dengan mengadakan Patroli jalan berlubang di sepanjang hutan baluran. Selasa ( 24/01).

Penambalan jalan dilakukan menurut Kasat lantas Polres Situbondo AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho, SH, SIK. sebagai upaya simpatik patroli jalan berlubang, karena kondisi hutan baluran sepanjang 26 KM masih minim penerangan. Terutama di malam hari. Sementara jalan rusak atau berlubang sangat banyak, Bahkan beberapa titik telah mengakibat kecekaan berat maupun Ringan, baik roda dua maupun roda empat bahkan kendaraan besarpun dilaporkan banyak jadi korban.

“Patroli jalan berlubang ini sebagai upaya pencegahan, karena kejadian kecelakaan terutama dihutan baluran sangat tinggi, seiring dengan banyaknya jalanan berlubang, sehingga kami satlantas polres Situbondo melakukan upaya pencegahan berupa penambalan sementara dengan swadaya,”Papar Kasat Lantas Ris Andrian.

Kasat lantas juga mengatakan jika pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan dinas PU, Namun mengingat beban kerja PU dalam menangani jalur sangat panjang, Satlantas kemudian berinisiatif melakukan patroli jalan berlubang yang dititik beratkan untuk jalur hutan baluran, yang pada titik – titik tertentu kedalaman lubang sangat membahayakan terutama untuk roda dua.

“Ini kan karena faktor alam, akibat aspal yang terkena air terus menerus sementara kendaraan yang lewat, berat – berat muatannya, Sementara ini kami timbun dengan Cor Coran untuk yang sudah sangat membahayakan, Paling tidak, kita berupaya lubang itu tidak memakan korban semakin banyak, untuk lubang yang tidak terlalu berisiko kami tandai dengan cat putih,” lanjut Kasat lantas sambil memegang skop saat menimbun lubang.

Pengguna jalan yang melintas terlihat sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh jajaran lantas Polres Situbondo, itu terlihat dari banyaknya pengendara mengacungkan jempol saat melintas serta mengeluarkan kata pujian,”Saya pribadi memuji tindakan dari bapak polisi, truk saya sering oleng ketika kena jalan berlubang, pernah juga kecelakaan di daerah hutan, kalau truk besar seperti saya saja oleng, bagaimana dengan roda dua,”kata I Made Suwita sopir truk asal bali saat melintas.

Ada tiga titik terparah sepanjang jalur hutan baluran, salah satu jalan berlubang yang timbun oleh jajaran satlantas Polres Situbondo, sebuah lubang dengan diameter 150 cm dengan kedalaman 25 cm, Bahkan Kanit Patroli Lantas Ipda Suhadak sampai bertelanjang kaki saat mengaduk adonan semen dengan kakinya.(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *