Satlantas Polres Trenggalek ‘Gerudug’ Ponpes Babul Ulum Durenan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Banyak hal telah dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek selama ini. Baik itu tugas rutin sesuai fungsi melekat ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai salah satu bentuk kepedulian. Sebagaimana pula hari ini, Sabtu (28/11/2020) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Trenggalek dibawah komando langsung Kasatlantas, AKP Imam Mustolih yang dengan sukarela mengajak anggotanya menggelar aksi kerja bhakti disalah satu lingkungan pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kecamatan Durenan.

Bersama dengan tim, Kasatlantas pun ‘gerudug’ ponpes asuhan Kyai Haji Abdul Fatah yang beralamat di Desa Durenan itu dengan membawa berbagai perlengkapan. Diantara sapu, cangkul, gerobak sampah dan alat kebersihan lainnya.

“Hari ini kami bersama anggota Satlantas Polres Trenggalek, melaksanakan arahan dan petunjuk Bapak Kapolres untuk bersama-sama menggelar bakti sosial. Diantaranya, membersihkan lingkungan masjid sekaligus jalin silaturahmi dengan Kyai H. Abdul Fattah pengasuh Ponpes Babul Ulum ini,” sebutnya.

Dikatakan AKP Imam Mustolih, kegiatan sosial yang diinisiasi langsung oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Dony Satria Sembiring tersebut tujuan utamanya adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, peduli terhadap lingkungan serta mewujudkan empati Polri kepada lembaga pendidikan agama, “Diantaranya Pondok Pesantren – Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Trenggalek,” imbuh Kasatlantas.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako dan alat kebersihan yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan serta aktivitas para santri di lingkungan Ponpes Babul Ulum.

“Nilai dan jumlahnya mungkin tidak seberapa, namun dari ketulusan kami ini semoga dapat bermanfaat bagi para pengasuh dan santri di Ponpes,” ujar lulusan Akpol 2008 itu.

Dia menuturkan, bhakti sosial kali ini melibatkan hampir seluruh personel yang ada, selain yang memang sedang bertugas rutin maupun pelayanan aktif bagi masyarakat.

“Tidak lupa, dalam kesempatan itu kami sampaikan imbauan agar seluruh keluarga besar ponpes dalam beraktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan. Agar potensi sebaran Covid-19 bisa diminimalisir,” tutup perwira ramah asli dari Jawa Tengah tersebut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait