Satpas Polres Tulungagung Mengganti Lintasan Ujian Praktek

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Guna mempermudah calon pemohon SIM C dalam mengikuti ujian praktek, Korlantas Polri telah mengubah lintasan zig-zag dan angka 8 dengan lintasan berbentuk huruf S.

Begitu juga dengan Satpas Satlantas Polres Tulungagung, secara resmi menghapus lintasan berbentuk zig zag dan angka 8 dalam ujian praktek Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, SIK, MH, MT mengatakan, pergantian lintasan model seperti huruf S tersebut bertujuan, untuk uji kemampuan pemohon SIM dalam mengemudi pada situasi mendekati yang dilakukannya dalam sehari hari di jalan raya.

“Jalur ujian praktik sim dengan membentuk angka 8 dan Zigzag diganti dengan lintasan membentuk huruf S, perubahan lintasan ini bertujuan untuk menguji kemampuan pengemudi dalam situasi yang lebih mendekati kondisi sehari-hari di jalan raya,” ujarnya. Selasa, (8/8/2023).

Lanjut Kasatlantas, AKP Firdaus, menambahkan, lintasan model huruf S dipilih karena menghadirkan tantangan yang beragam, menguji manuver, keterampilan pengereman, serta koordinasi antara pengemudi dan kendaraan.

“Saat ini, kami ingin memastikan bahwa calon pengemudi yang mengikuti ujian praktik SIM telah terlatih dengan baik dalam menghadapi berbagai situasi di jalan raya,” sambungnya.

“Model huruf S memberikan tantangan yang lebih realistis dan mendorong kandidat pengemudi untuk benar-benar menguasai kendaraan mereka,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait