Satpol Air Bagikan Sembako Ke Warga Pesisir Pantai

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com | Satuan Polisi Perairan Polres Sergai berikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak ekonomi signifikan akibat mewabahnya Pandemi Covid-19, dengan mengambil rute Perairan Bedagai dan masyarakat pesisir Kabupaten Serdang Bedagai. (Rabu, 15/4/2020)

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang S.H, M.Hum melalui Kasat Polairud Polres Sergai AKP Chandra T Situmorang S.T, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Virus Corona.

Mudah mudahan bantuan sembako beras, telur dan masker ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19), Selain itu Satpol Air Polres Sergai melakukan patroli menggunakan Kp II 1022 dengan maksud menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk mengutamakan keselamatan pada saat melaut.

AKP Chandra mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan sesering mungkin mencuci tangan, berhubung dengan mewabahnya Virus Corona dan juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan keselamatan dimulai dari diri sendiri.

Kasat Polairud berharap dengan kegiatan ini dapat menimbulkan rasa kepedulian personil Satpol Air terkhusus kepada masyarakat pesisir pantai dengan memberikan dan meringankan bantuan sembako dan masker sehubungan dengan kebijakan pemerintah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang disebabkan mewabahnya Virus Corona.ucap Kasat

Selain memberi bantuan Satpol Airud Sergai juga memberikan edukasi dan himbauan dari pemerintah kepada masyarakat pesisir tentang (Physical Distancing) agar tidak berkumpul-kumpul dan Wajib memakai masker pada saat keluar untuk melaksanakan aktivitas dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).tutup Kasat Polairud. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait