Satpol Air Polres Sergai Mengajak Nelayan Mari Kita Jauhi Narkoba,Hidup Sehat Tanpa Narkoba

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com | Satpol Air Polres Sergai melaksanakan bimbingan dan penyuluhan sekaligus memberikan himbauan kepada nelayan tradisional.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan personil Satpol Air Aipda JH Ompungsunggu bersama Briptu S Damanik di wilayah perairan Sergai.

Kegiatan ini bertujuan Agar para nelayan tetap mengutamakan keselamatan mencari ikan di perairan kita, dan bila perlu agar selalu menyediakan alat- alat keselamatan seperti pelampung di kapal atau sampan para nelayan,” kata Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Candra T Situmorang, Senin(10/2/2020).

Dalam kegiatan ini untuk menjaga kerusakan Terumbu Karang dan Biota laut demi anak cucu kita dan Mari Kita Jauhi Narkoba, Hidup Sehat Tanpa Narkoba,”ujarnya.

Untuk itu, saya menghimbau kepada para nelayan agar dapat menjadi sumber informasi tentang penyeludupan barang- barang atau binatang langka yang ilegal. Sehingga bisa ditindak lanjuti oleh pihak- pihak terkait terutama Sat Pol Air Polres Sergai.

Kegiatan ini juga dilaksanakan Di warung berkombur milik Pak Ijal dan milik Pak Udin Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Dan menghimbau kepada nelayan agar tetap menjaga hubungan sesama nelayan, terutama nelayan tradisional dan menjauhi pemakaian narkoba. Apalagi menjadi pengedar narkoba dan jika menemukan pukat tarik yang beroperasi di perairan Sergai agar jangan melakukan tindakan anarkis dan main hakim sendiri,”ungkapnya.

Selanjutnya, personil Pol Air juga memantau pukat tarik yang beroperasi di perairan Sergai dan terpantau pukat tarik yang beroperasi di perairan Sergai dan hasilnya nihil. Sehingga kegiatan ini khususnya di seputaran pantai Bagan kuala masih aman dan kondusif,” tambah Kasat Pol Air AKP Candra T Situmorang. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait