Satpol PP Bireuen, Tertibkan Pedagang Kawasan Langgar Square

oleh -83 views

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Satpol PP bersama Dinas Pengelolaan Keuangan Kekayaan Daerah kabupaten Bireuen menertibkan lapak jualan pedagang jajanan yang sebelumnya menempati rek langgar Square tepatnya depan menasah Kota Bireuen Kamis kemarin ( 02/06/16)

Tempat tersebut dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen, yang saat ini diminta oleh pedagang untuk bisa digunakan berjualan di bekas jalan rel kereta api di Kawasan Langgar Square itu.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Satpol PP WH, Chairullah Abed SE, mengatakan, penertiban dan pembagian yang dilakukan oleh pihaknya, untuk menghindari adanya keributan sesama para pedagang, yang saat itu sempat adanya ketegangan sesama pedagang.


Lanjutnya, Kehadiran Satpol PP ketempat berjualan, untuk memediasi dan memberikan arahan pada pedagang, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” Alhamdulillah semuanya sudah selesai, masalahnya sudah tertangani dengan baik setelah kita arahkan kepada para pedagang,” sebutnya.

Tambahnya, para pedagang dipastikan kembali sudah bisa menempati kawasan langgar Square untuk berjualan kue, dan makanan lainnya saat menjelang buka puasa,” apabila peraturan tidak diindahkan maka akan diberikan sanksi oleh tim Sesuai dengan Peraturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh pemerintah Daerah,” tutupnya. [Fauzan]