Satpol PP Torut, Pasukan Pengaman Perda Harus “Kuat”

  • Whatsapp

TORAJA UTARA.beritalima.com-Setelah dilakukan penambahan anggota Satpol.PP Kabupaten Toraja Utara,pasukan yang dijuluki pengaman Perda tersebut,terus memperkuat diri.

Agar setiap anggota Satpol.PP memiliki pribadi yang kuat,utamanya anggota Satpol PP baru,maka dilakukan pengkaderan dengan membekali berbagai ketrampilan termasuk olah kanuragan dalam menghadapi ancaman pendemo.

Testimoni,penguatan pasukan dengan memberikan motivasi percaya diri saat ini sangat diperlukan guna memberikan dorongan pada Satpol.PP untuk bergerak maju sebagai pengawal dan pengaman Perda yang ada.

Satpol.PP harus bermental “baja” dengan berkepribadian yang baik mampu menjadi pelindung serta pengayom Perda.”Kita harapkan tidak ada anggota Satpol.PP kesannya “loyo” harus kokoh,mencerminkan pasukan pengaman Perda yang kuat,”tegas Aris Pakilaran,Kasatpol.PP Toraja Utara,Selasa 11 April 2017.

Namun,dalam pengamanan Perda tetap mengedepankan persuasif dan humanis serta mengedepankan hak asasi manusia.Artinya,tidak selamanya dengan kekerasan dan kasar hal tersebut dapat menyelesaikan persoalan yang muncul ditengah-tengah warga.”Lewat komunikasi yang santun, saya kira tidak ada persoalan tidak dapat diselesaikan,”ungkapnya lagi.

Pengkaderan anggota Satpol.PP,baik pelatihan pisik,serta mental anggota Satpol.PP baru terus dilakukan agar menciptakan Satpol.PP yang berjiwa korsa sebagai penegak Perda yang ada.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *