Satu Anggota Satpol PP Luka Parah

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali lagi berulah di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang tepatnya di area jalan yapimakot, dengan melakukan aksi penghadangan dan penembakan serta pembacokan terhadap 1 warga masyarakat yang merupakan ASN (Satpol PP) Kab. Pegunungan Bintang atas nama Simon Petrus Sroyer (35) sehingga mengalami luka serempetan tembakan pada telinga dan luka pada perut akibat terkena sejata tajam (sangkur) milik KKB., Selasa(19/09).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP. Dr. BAYU SUSENO, SH, SIK, MM, MH., saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 menuturkan, dari keterangan korban, kejadian bermula saat korban dalam perjalanan ke kantor dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian korban dihadang oleh KKB yang berjumlah 5 orang, dengan masing-masing memegang senjata api Laras panjang.

“Setelah korban dihadang, korban langsung di tembaki oleh KKB mengenai telinga sebelah kanan korban dan juga mengalami luka sobek pada bagian perut sebelah kanan akibat terkena sangkur yang dilakukan oleh KKB.” Terang kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Setelah korban ditembaki oleh KKB, korban langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya menuju pos jaga di area Gereja Bethel Indonesia (GBI) untuk melaporkan kejadian tersebut kepada anggota TNI-POLRI yang melaksanakan pengamanan.

“Pada saat korban di tembaki, korban masih menggunakan helem, sehingga terdapat lubang bekas tembakan pada helem yang digunakan korban.” Pungkas Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Kasatgas menambahkan, korban langsung dilarikan ke RSUD Oksibil untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

(Lasatya/Timika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait