Satu Lembang Belum Siap, Pendaftaran Kalem di Tunda

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com – Kendati telah di jadwalkan agenda pendaftaran Kepala Lembang (kalem), yang akan berlangsung, Senin, 17 Juli 2017, akan tetapi jadwal tersebut tertunda akibat salah satu Lembang belum siap, belum memiliki panitia.

Tertundanya jadwal pendaftaran Kalem, seperti yang dikatakan Kepala Bidang Pemerintahan Lembang/Desa, Agustinus Semule, kepada berita lima hal tersebut dibenarkan.

Akunya, akibat satu Lembang belum membentuk panitia dari delapan lembang yang bakal siap ‘bertarung’ saat pemilihan Kalem, ternyata satu lembang diketahui belum memiliki panitia.

Penjelasan Agustinus, Lembang Tonga’ Riu akibat selisih pendapat terkesan memaksa agar panitia lama tetap difungsikan sementara aturan telah banyak berubah sehingga panitia harus di ganti.

Tarik menarik ada pendapat warga lembang Tonga’ Riu serta tidak mengindahkan petunjuk yang disarankan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Lembang (DPMPL), akibat nya lembang tersebut hingga hari ini belum memiliki panitia pendaftarn pilkalem dan mempengaruhi membatalkan jadwal pendaftaran tersebut.

Dari delapan lembang yang di laporkan, jadwal pendaftarannya telah di tetapkan, walaupun delapan lembang ini belum mengikuti bimtek, sebagai sarat pilkalem dapat dilaksanakan.

Secara tegas Agustinus katakan, soal adanya satu lembang belum siap ini mempengaruhi pendaftaran yang lain.”Pendaftar 8 lembang kan sudah agenda kan, kalau ada lembang belum siap sudah pasti mempengaruhi pendaftaran lembang yang lain,” jelas Agustinus, Rabu kemaren diruang kerjanya.

Bimtek mestinya berlangsung tanggal 10-13 bulan ini, akibat, adanya persoalan muncul dari lembang Tonga’ Riu hingga Bimtek ini batal.

Menyikapi tindakan sejumlah warga lembang Tonga’ Riu, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Lembang(BPMPL) menempuh upaya akan mempertemukan BPL dengan Bupati Kala’tiku Paembonan dan Anggota DPRD Komisi I, yang di Wakili oleh Paulus Tangke sebagai unsur DPRD guna mencari solusinya, namun pertemuan itu batal akibat tidak hadirnya Bupati serta undangan yang lainnya, walaupun saat itu BPL lembang Tonga’ Riu hadir dalam rencana pertemuan itu. (Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *