Satu Pasien Terkonfirmasi Covid 19 Di Kabupaten Jombang Kondisinya Sudah Membaik

  • Whatsapp

JOMBANG,Beritalima.com – Bupati Jombang Mundjidah Wahab membenarkan bahwa ada satu pasien di wilayahnya yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Namun demikian, pasien positif tersebut tidak dirawat di ruang isolasi di RSUD Jombang. Yang bersangkutan kini diisolasi secara mandiri di rumah.

“Pasien kasus terkonfirmasi dari Kecamatan Jombang Kota tersebut, saat ini diisolasi di rumah, isolasi mandiri karena kondisinya sudah sehat, sudah membaik setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD” kata Hj. Mundjidah Wahab saat menggelar konferensi pers di kantor Pemkab Jombang, Senin (30/3/2020).

Bupati Jombang, didampingi Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0814 dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dan Kepala OPD terkait menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Yakni, dengan menjaga jarak dan melakukan aktivitas di rumah saja, dan cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir. “Mohon kerjasamanya kepada seluruh masyarakat ” tutur Bupati Jombang.

Rakor akan segera kita lakukan bersama gugus tugas untuk segera membuat program kegiatan atau gerakan hingga pendanaannya. “Gugus Tugas akan siap siaga, Pemerintah Kabupaten Jombang sudah menyiapkan anggaran diatas 20 Milyar untuk atasi Covid 19”, tandas Bupati Jombang kepada wartawan.

Tidak hanya itu, sebagai wujud empati guna mengatasi adanya wabah Covid 19 Bupati Jombang Hj. Mudjidah Wahab dan wakil Bupati Jombang Sumrambah juga menyerahkan gajinya mulai Bulan ini kepada Baznas sampai 6 bulan kedepan.

Data update yang diungkapkan Bupati Jombang bahwa, selain satu orang positif, jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) sebanyak 6 orang. Kemudian 1.222 berstatus ODR (orang dengan risiko) dan 138 ODP (orang dalam pemantauan).

www.beritalima.com

Sumber : Humas Kabupaten Jombang

www.beritalima.com

Pos terkait