Satukan Perbedaan, 2.000 Orang Meriahkan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Ribuan Orang dari Unsur TNI masyarakat dan mutid sekolah menengah tumpah ruah di alun – alun Situbondo menari Tari Gemu Famire dalam rangka hari ulang tahun TNI yang ke-73 2018. Selasa (4/09/2018).

Tari Gemu Famire sendiri akan menjadi pemecah rekor MURI karena akan dilakukan sebanyak 300.000 orang serentak dari unsur TNI dari angkatan darat, laut, dan udara, serta polri dan elemen masyarakat lainnya serentak seluruh indonesia.

“Tari Gemu Famire ini akan dilakukan serentak seluruh indonesia pada wilayah timur pada pukul 09.00 WIT, wilyah tengah 08.00 WITA, dan Wilayah Barat 07.00 WIB, Untuk Situbondo sendiri dilakukan oleh 2.000 Orang,”Ujar Dandim 0823 Letko Inf Ahmad Juni Toa,

Dalam sambutannya Dandim O823 Situbondo juga menyampaikan pemecahan rekor MURI indonesia pada HUT TNI ke-73 merupakan sebuah pencapaian luar biasa yang bermakna sangat luas untuk indonesia.

“Menyatukan berbagai perbedaan Ras,Suku dan Agama menjadi satu dalam tari Gemu Famire dan dalam kesatuan Nusantara adalah hal luar biasa,”Imbuhnya didepan Ribuan peserta.

Selain Personil TNI dari Kodim 0823 dan Bupati serta Wakil Bupati Situbondo, Kapolres, Kajari Situbondo, peserta Tari Gemu Famire juga hadir Dandim 0822 Bondowoso, Dandim 0825 Banyuwangi. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *