Satukan Visi Dan Langkah Penegakan Hukum, Polres Situbondo Cangkrukan Dengan APH

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Kasat Reskrim Polres Situbondo menginisiasi cangkruan Silaturahmi dan Sinersitas Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan Negeri Situbondo dalam rangka Mewujudkan Penegakan Hukum Yang Bermartabat dan Berhati Nurani di wilayah Hukum Kabupaten Situbondo, Selasa malam (23/10/2018).

Dalam momen tersebut Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Masykur.SH berharap nantinya menjadi Forum Komunikasi Lembaga Penegak Hukum yang selaras dan sinergitas dalam penegakan hukum dalam memberi kepastian hukum bagi masyarakat yang mencari keadilan melalui jalur hukum.

“Saya sebagai pengendali Unit Reskrim selalu menekankan terhadap jajaran Reskrim baik dari tingkat Polsek sampai Polres agar selalu obyektif, profesional dan bersih hati dari tendensi atau penyimpangan, semaksimal mungkin memberikan kepastian bagi masyarakat, karena secara tidak langsung polisi berperan bagi keadilan sesuai ranah polisi yang di amanatkan Undang – Undang dan perintah pimpinan,”Papar Masykur.

Kasat Reskrim juga meminta jika selama 13 bulan pengendalian dirinya sebagai kasat Reskrim, ada tutur kata dirinya maupun jajaran Reskrim terhadap Kejaksaan, untuk saling memaafkan dan melalui cangkrukan tersebut bisa berkesinambungan komunikasi, sehingga jajaran Reskrim mampu memenuhi setiap petunjuk Jaksa penuntut Umum.

“Dengan silaturahmi seperti ini kedepannya bersinergi dengan JPU sehingga penegakan hukum atau kepastian hukum bisa dirasakan oleh masyarakat semaksimal mungkin,”Ucap Kasat yang baru saja berulang tahun ke-47

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo Bagus Nur Jakfar Adi Saputro,SH,MH yang hadir bersama Kasi Intel dan Kasubagbin Kejari Situbondo serta jajaran kejaksaan dari Intel, Pidsus, Pidum dan Datun, mengapresiasi kegiatan tersebut yang sebenarnya sudah lama direncanakan namun terkendala oleh kesibukan karena tugas keluar kota.

“Sejak satu bulan kedatangan Menpan RB wajibnya 4 institusi ini menjadi percontohan nasional, seluruh alur Integrated criminal justice system (ICJS) nya dibranding menjadi percontohan, semoga nanti pada 4 Desember kejaksaan dan polres Situbondo menerima penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK),”Ucap Bagus yang langsung disambut tepuk tangan meriah.

Bagus juga menyampaikan jika kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono sudah lama men chating pihak kejaksaan, hanya kali ini bisa dilaksanakan, menurutnya kegiatan tersebut perlu rutin dilaksanakan sedikitnya dua bulan sekali sebagai bentuk Sinergisitas serta membahas permasalahan terkait tugas pokok dan fungsi Lembaga Penegak Hukum di Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan ini untuk menyatukan visi dan langkah dalam bekerja sehingga kita bisa satu suara dalam memberikan kepastian hukum,”Pungkas Bagus yang tak lupa memberikan mengucapkan selamat ulang tahun kepada kasat Reskrim Polres Situbondo.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *