Sawah Dan RumahTerendam Banjir, Polres Situbondo Dirikan Posko

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Menyikapi Hujan deras yang mengguyur wilayah Situbondo menyebabkan meluapnya air sungai Midun hingga mengakibatkan puluhan rumah dan puluhan Hektar sawah di dusun Kelompangan desa Kendit kecamatan Kendit tergenang air setinggi 80 – 100 cm selama 2 hari.

Mendengar kondisi tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., SIK memerintahkan jajarannya bersikap tanggap dan proaktif memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako, mendirikan Posko Bencana Banjir dan Pengobatan Gratis di dusun Kelompangan RT 02 RW 01 desa Kendit yang di huni sekitar 80 jiwa.

“Saya mohon maaf hari ini tidak bisa turun langsung ke desa, dikarenakan waktu dan tempat yang tidak mendukung, Namun saya perintahkan Kabag Sumba Kompol Gatot Mutiyasa yang mewakili Kapolres Situbondo bersama Kasat Binmas AKP Subiyantoko, Kasat Sabhara AKP Moh. Hasanudin, SH, Kasat Intel AKP H. Jupri, Kapolsek Kendit AKP Supran dan Tim Kesehatan Urkes Polres Situbondo,”Papar Kapolres Puji Hendro Wibowo.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan kepada warga Kelompangan diterima warga dengan kepala desa Kendit yang juga datang memantau warganya, sementara posko bencana dan pengobatan gratis dilakukan karena warga enggan mengungsi di kawatirkan warga mengalami sakit akibat genangan air dimana di setiap rumah warga ada kandang ternak sapi, kambing dan ribuan itik.

“Sekarang ini bantuan sembako dan obat-obatan yang kita berikan karena saat itu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir, Diharapan masyarakat kendit yang mengalami musibah ini selalu diberikan ketabahan, kesehatan, keselamatan, dan air semoga cepat surut,” Imbuh Kapolres.

Dengan berjalan kaki, personil Polres Situbondo menembus genangan air menuju lokasi sambil membawa bantuan sembako yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak luapan sungai.

( JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *